Bagikan:

YOGYAKARTA – Seseorang yang memiliki sifat introvert seringkali menyendiri dan gemar menghabiskan waktu di rumah. Dalam astrologi, karakter ini masuk dalam golongan zodiak paling suka menyendiri.

Bicara soal zodiak dan karakternya, berikut ini adalah beberapa zodiak paling suka menyendiri, sebagaimana dihimpun VOI dari berbagai sumber, Minggu, 28 April 2024.

5 Zodiak Paling Suka Menyendiri

1. Aquarius (20 Januari – 18 Februari)

Pemilik zodiak Aquarius adalah orang yang suka menyendiri. Meski begitu, Aquarius tak pernah merasa kesepian. Sebaliknya, dengan kesendirian, ua bisa menjadi dirinya sepenuhnya tanpa tuntutan atau tekanan siapa pun.

Bahkan, Aquarius seringkali menjauh dari teman-temannya karena ingin sendirian. Ia termasuk pribadi yang mandiri, percaya diri, dan tidak bergantung pada orang lain.

Pemilik zodiak ini selalu punya ide menarik, kreatif dan imajinatif sehingga tidak sempat merasa bosan. Aquarius tetap butuh teman, namun ia tidak mencari teman agar bisa memberi kebahagiaan padanya.

2. Cancer (21 Juni – 22 Juli)

Pemilik zodiak Cancer umumnya memiliki sifat pendiam. Hal ini membuat mereka tampak menyendiri.

Seorang Cancer membutuhkan waktu untuk membuka diri terhadap orang lain, dan mereka bisa bersikap defensif, serta mundur dengan cepat bila segala sesuatunya tidak berjalan sesuai rencana.

3. Sagitarius (22 November – 21 Desember)

Sagitarius sangat benci berdiam diri, apalagi terlalu lama berada di satu tempat. Sifat petualang yang dimiliki Sagitarius membuat mereka tidak terikat pada siapa pun atau apapun. Mereka sangat sibuk dengan kehidupannya sendiri sehingga tidak terlalu mementingkan hal-hal lain.

Meski begitu, pemilik zodiak ini sangat fleksibel, mereka bisa berubah pikiran dan beralih ke hal besar berikutnya.

4. Capricorn (22 Desember -19 Januari)

Zodiak paling suka menyendiri yang berikutnya adalah capricon. Pemilik zodiak ini tidak masalah melakukan apa pun sendiri lantaran sangat mandiri dan dapat menyelesaikan masalahnya sendiri.

Capricorn tidak suka merepotkan orang lain. Karena sifat ambisius dan memiliki tekad yang kuat, Capricorn seringkali lupa mencari teman dan terlalu nyaman mengejar impiannya.

Setelah bekerja seharian dan bertemu banyak orang, hal yang paling menyenangkan bagi Capricorn adalah pulang ke rumah dan menikmati kesendirian.

5. Taurus (20 April – 20 Mei)

Taurus juga termasuk zodiak paling suka menyendiri, mereka tidak selalu butuh banyak teman dalam hidupnya.

Taurus seringkali hanya butuh satu dua sahabat sejati dalam hidupnya. Itu karena mereka sudah terbiasa puas dengan dirinya sendiri.

Bagi Taurus, menyendiri tak pernah membuatnya merasa kesepian, sebab itu adalah Keputusan pribadinya.

Pemilik zodiak ini juga gemar menikmati waktu yang tenang, santai, dan sunyi. Mereka bisa beristirahat secara fisik dan mental ketika menjauhkan diri dari keramaian.

Demikian informasi tentang zodiak paling suka menyendiri. Dapatkan update berita pilihan lainnya hanya di VOI.ID.