8 Tren <i>Sporty Outfits</i> yang Terinspirasi dari Pakaian Olahraga Tenis
Ilustrasi tren sporty outfits terinspirasi olahraga tenis (Freepik/Prostooleh)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Hobi bisa menginspirasi gaya berpakaian sehari-hari. Termasuk hobi olahraga tenis, yang ternyata juga menginspirasi gaya outfits. Mulai dari rok pendek berlipit hingga kaos berkerah dengan fitur tertentu. Untuk lebih spesifik lagi, berikut tren sporty outfits yang terinspirasi dari olahraga tenis.

1. Jaket bomber

Jaket bomber umum dikenal sebagai jaket anggota untuk jenis olahraga tertentu. Untuk tenis, jaket ini juga populer. Nah, pada kehidupan sehari-hari, jaket bomber juga familiar dan banyak dipakai untuk mengesankan penampilan sporty apalagi dipadukan dengan sepatu tenis.

2. Outer warna cerah

Beberapa atlet memilih pakaian tenis berwarna putih, dari topi hingga alas kaki. Tetapi ada pula yang memakai warna-warna cerah, seperti kuning misalnya. Pakaian dalam terusan berwarna putih, akan sangat sporty apabila dipadukan dengan jas berwarna kuning cerah, secerah bola tenis. Bisa juga dilengkapi dengan alas kaki berujung runcing untuk acara formal atau meeting bersama klien.

tren sporty outfits terinspirasi olahraga tenis
Ilustrasi tren sporty outfits terinspirasi olahraga tenis (Sumber gambar: InStyle)

3. Satu set pakaian sewarna

Mulai dari rok lipit hingga sweater rajut satu warna bisa dipadukan bersama. Tentu saja bisa memakai alas kaki sesuai kebutuhan, bisa sepatu feminin ataupun flat shoes dan high heels.

4. Ornamen garis lurus

Seperti merek sebuah brand sepatu kasual, garis lurus berjajar tiga, atau logo merek Adidas. Ornamen garis pada pakaian yang minimalis, atau tidak memenuhi satu set pakaian atasan dan bawahan, cukup cantik jika proporsinya tepat. Ornamen ini seperti garis lapangan yang lurus, fungsional, dan sempurna penempatannya pada pakaian.

tren sporty outfits terinspirasi olahraga tenis
Ilustrasi tren sporty outfits terinspirasi olahraga tenis (Sumber gambar: InStyle)

5. Memakai rompi

Meskipun beberapa rompi lebih lekat dengan penampilan golf daripada tenis, tetapi melansir InStyle, Kamis, 18 April, rompi rajut V-neck Gucci bisa menyesuaikan. Padukan dengan rok pendek atau skort sewarna dengan atasan dilengkapi memakai rompi. Ini akan sempurna untuk penampilan kasual di luar lapangan.

6. Memadukan warna hijau dan kuning

Tren yang terinspirasi dari tenis, memberikan banyak interpretasi. Warna neon, merujuk pada bola tenis, bisa pula dijadikan inspirasi dalam memadukan outfits. Kombinasi dua warna, hijau dan kuning ini, mungkin begitu kontras. Tetapi keduanya bisa menyelesaikan tugas dengan sempurna apabila  dipadukan.

7. Memadukan jas dengan rok lipit

Rok lipit yang jadi salah satu model baju tenis, bisa juga menginspirasi outfits harian. Rok lipit pendek yang terlihat lincah ini, bisa dipadukan dengan jas dan shoulder bag untuk acara di luar lapangan tenis.

8. Mengenakan kaos polo

Setelah rok tenis lipit, kaos polo juga ikon outfits di lapangan tenis. Memasangkan kaos polo dan skort juga memberikan kesan sporty untuk penampilan di luar lapangan.

Lewat tren sporty outfits di atas, adakah yang termasuk pakaian Anda sehari-hari di luar lapangan tenis? Anda bisa mengambil inspirasi dari berbagai hal, termasuk dari hobi hingga olahraga yang Anda tekuni akhir-akhir ini.