Bagikan:

 

JAKARTA - Selebritas Babe Cabiita akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya pada hari ini, Selasa, 9 April pada pukul 06.38 WIB di Rumah Sakit Mayapada Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Sebelum dibawa ke masjid untuk disalatkan, ayah Babe Cabiita, Irsyad Tanjung mengatakan penyebab meninggalnya sang putra akibat anemia aplastik yang dideritanya sejak Juni 2023.

"Beliau sakit sejak Juni 2023. Menurut keterangan dokter beliau mengalami penyakit kelainan darah yang tidak lazim namanya anemia aplastik," kata Irsyad Tanjung di kawasan Cirendeu, Tangerang Selatan, Selasa, 9 April.

Sebelumnya, Irsyad menyebut kalau Babe sempat dirawat di rumah sakit di Indonesia sebelum akhirnya dibawa untuk berobat di Kuala Lumpur pada Januari 2024.

"Pada November 2023 kami sudah membawanya berobat ke Rumah Sakit Siloam di Jakarta ini. Beberapa minggu di sana kami memindahkannya ke Rumah Sakit Sunway Medical Center di Kuala Lumpur hingga Januari 2024," paparnya.

"Di Januari karena sudah merasa sembuh beliau pulang ke Jakarta dan di bulan Februari dia umrah bersama keluarga. Sepulangnya, pada akhir Februari drop kembali. Jadi sejak Februari kami bawa lagi ke Rumah Sakit Sunway Medical Center Kuala Lumpur," tambahnya lagi.

Setelah 10 hari dirawat kondisi Babe dikatakan sempat membaik dan memiliki keinginan untuk berlebaran bersama keluarga. Sayangnya harapan itu tidak bisa terlaksana.

"Dua hari di rumah kami membawanya kembali ke Rumah Sakit Mayapada Lebak Bulus. Lebih kurang seminggu beliau dirawat di sana sampai tadi pagi mengembuskan napas terakhir. Alhamdulillah Insya Allah kami sudah ikhlas karena kami sudah berbagai upaya dengan semampu kami untuk membawanya berobat dan kesembuhan dirinya," pungkasnya.