Istri Ridwan Kamil Mengaku Sedih Putrinya Unggah Keputusan Lepas Hijab
Putri pasangan Ridwan Kamil dan Atalia Praratya, Camillia Laetitia Azzahra saat berfoto (Instagram @ataliapr

Bagikan:

JAKARTA - Putri pasangan Ridwan Kamil dan Atalia Praratya, Camillia Laetitia Azzahra membawa kabar mengejutkan dimana ia memutuskan untuk melepas hijab yang selama ini sudah identik dengan dirinya.

Hal ini dikatakan oleh Zara, panggilan akrabnya melalui unggahan di instagram pribadinya di mana ia mengaku sudah melepas hijabnya sebagai bentuk pencarian jati diri.

"Hai semuanya! Setelah banyak pertimbangan dan diskusi yang sangat amat panjang dengan keluarga aku. Aku memutuskan untuk melepas kerudung," tulis Zara dikutip VOI dari instagram pribadinya, Minggu, 7 April.

"Jika pun aku berkerudung lagi, itu harus datang dari pencarian keyakinan oleh diriku sendiri, bukan oleh permintaan lingkungan atau orang lain. Izinkan aku memulai perjalanan pencarian ini dengan caraku sendiri," sambungnya.

Pada awalnya, Atalia mengaku sempat terkejut dengan unggahan putrinya tersebut. Namun, ia kembali berpikir kalau ini menjadi salah satu bentuk keberanian putrinya dalam menyuarakan rasa tidak nyamannya.

"Cuma saya kaget kenapa diposting itu. Tapi ya itu proses nya bahwa tiap orang punya, buat saya ini sebuah keberanian luar biasa dia ingin menyampaikan ke semua orang supaya ada mereka mereka yang mungkin nyaman, tidak nyaman itu dia akan terbuka," tutur Atalia Praratya di kawasan Mampang Prapatan, Sabtu, 6 April.

Meski begitu, sebagai seorang ibu, Atalia sempat merasa kecewa dengan keputusan putrinya itu. Bukan terkait keputusan untuk melepas hijab namun keputusan untuk mengunggah perubahan penampilannya itu.

Ia mengaku sempat meminta Zara untuk tidak menyebarkan keputusannya ini ke media sosial karena ia takut putrinya belum bisa menghadapi situasi yang akan terjadi.

"Saya sudah sampaikan sebetulnya, jadi kalau tidak salah 2 bulan yang lalu dia sudah menanyakan 'mamah saya mau posting', saya bilang 'jangan Za nanti kalau kamu posting maka kamu akan menghadapi situasi yang kamu tidak akan tahu'," sambung Atalia.

"Karena kan itu kan maksudnya netizen  ya ada yang pro dan kontra kita udah tahu dari awal, dia bilang siap  saya kira dia sudah tidak akan memposting karena itu sudah sekitar dua minggu lalu, tapi ternyata dia posting, ya sempat sedih sih, tapi saya akhirnya lega karena ternyata dia lebih bahagia dengan cara ini," pungkasnya.