Istri Ridwan Kamil Bantah Putrinya Lepas Hijab Akibat Pergaulan di Luar Negeri
Atalia Praratya dan Camillia Laetitia Azzahra (Instagram @ataliapr)

Bagikan:

JAKARTA - Camillia Laetitia Azzahra, putri pasangan Atalia Praratya dan Ridwan Kamil memutuskan untuk melepas hijabnya setelah ia melanjutkan pendidikan di Newcastle University di Inggris.

Hal ini menimbulkan tudingan kalau perubahan Zara, panggilan akrabnya itu disebabkan oleh lingkungannya di luar negeri. Namun, hal ini langsung dibantah oleh Atalia langsung.

Ia menuturkan kalau lingkungan di tempat putrinya menimba ilmu baik-baik saja. Ia yakin kalau sebagai orangtua, Atalia sudah memberikan bekal ilmu kepada anak-anaknya dengan sebaik mungkin.

"Semua baik-baik saja. Nggak ada masalah. Jadi, saya masih belum tahu karena saya belum bertemu dengan Zahra tapi pada intinya bahwa ini jalan hidup seseorang," kata Atalia Praratya di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Sabtu, 6 April.

"Dan saya melihat yang baik karena saya mengajarkan dia agama itu sudah sangat istilahnya saya sudah sangat maksimal jadi masukan dari mulai playgroup, TK, SD, SMP itu semua di sekolah yang latar belakangnya agama," sambungnya.

Oleh karena itu, Atalia merasa cukup yakin kalau Zara bisa menjadi orang yang beradaptasi dengan lingkungan yang berbeda dan menjaga diri dengan sebaik-baiknya.

"Jadi, dia tahu bagaimana berpuasa yang baik, salat, semua dia sudah tahu. Nah dan saya merasa dia orang yang Bisa menjaga dirinya dengan luar biasa,"

Atalia menganggap kalau perubahan penampilan Zara yang melepas hijabnya sebagai bentuk proses pencarian diri yang sedang dilalui anaknya di usia remaja yaitu 19 tahun.

"Tapi mungkin ada masalah yang dia juga harus mencari jati dirinya, proses yang saya juga yang bisa saya lakukan hanyalah mendampingi dan mendoakan," pungkasnya.