Sempat Terpapar COVID-19, Artis Senior Asmia Yahya Meninggal Dunia
Asmia Yahya (Tangkapan Layar YouTube PARFI)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah Rina Gunawan dimakamkan, kabar duka datang kembali dari artis senior Asmia Yahya berpulang ke Rahamtullah, Rabu, 3 Maret, di RS Mayapada. Ketua Humas PARFI, Evry Joe membernarkan kabar berpulangnya wanita yang populer di era 70-an tersebut.

"Betul, beliau berpulang. Saya sudah telepon keluarganya," kata Evry saat dihubungi awak media. 

Sebelum meninggal, Asmia disebut terpapar COVID-19. "Beliau telah tes PCR, negatif makanya jenazah beliau dibawa pulang," terang Evry. 

Asmia Yahya termasuk pelopor sinetron di Indonesia pada tahun 80-an. Hingga tahun 2000-an, Asmia Yahya masih akktif akting di telivisi dan film. Meskipun tidak pernah mendapat peran utama, karena sering bermain dalam berbagai karakter, wajahnya tidak asing bagi penonton Indonesia. Tahi lalat di atas bibir kiri menjadi ciri khasnya. 

Salah satu sinetron populer yang dibintanginya adalah sinetron Kiamat Sudah Dekat pada tahun 2003. Bakat aktingnya diwarisi oleh putrnya Yulia Yahya. 

Selain aktif aktif, Asmia Yahya juga aktif dalam organisasi Himpunan Artis Pengusaha Indonesia (HAPSI). Bersama dengan Machica Muchtar, Puput Novel, Idan Leman, dan artis lain Asmia Yahya bersatu untuk memberdayakan perekonomian artis dari segi bisnis.