Biodata Ajeng Kamaratih yang Cakap Berbahasa Asing, Lengkap dengan Agamanya
Ajeng Kamaratih (Instagram @ajengkamaratih_)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Biodata Ajeng Kamaratih dan agamanya jadi topik pembicaraan warganet. Pasalnya, sosoknya cukup mengundang rasa penasaran. Ajeng Kamaratih sendiri dikenal sebagai content creator sekaligus pembawa acara dengan kemampuan bicara dalam beberapa bahasa asing. Berikut ini informasi terkait Ajeng Kamaratih.

Biodata Ajeng Kamaratih dan Agamanya

Ajeng Kamaratih adalah konten kreator sekaligus model yang lahir pada 16 Agustus 1986 di Jakarta. Sedangkan terkait agama Ajeng Kamaratih, belum ada informasi gamblang namun di salah satu postingannya ia ikut merayakan Natal.

Sebagai seorang model, ia tidak hanya membekali dirinya dengan ilmu kecantikan, namun ia memiliki tingkat pendidikan yang mentereng. Pasalnya ia merupakan alumni Universitas Indonesia (UI). Di kampus tersebut ia belajar di Fakultas Hukum dan Studi Gender. Selain itu ia juga lulusan Sastra Perancis Universitas Sorbonne Perancis.

Saat meniti karier sebagai model, wanita yang akrab disapa “Mbajeng” itu lolos lima besar Miss Indonesia mewakili Provinsi Bangka Belitung (2008). Di tahun sebelumnya ia juga lalu lalang di beberapa ajang model kecantikan. Salah satu prestasinya adalah jadi pemenang favorit pilihan pembaca di Wajah Femina (2006).

Karier Ajeng Kamaratih

Tidak hanya meniti karier di dunia model, tahun 2007 Mbajeng mencoba menggeluti profesi baru di bidang jurnalistik sebagai pembawa acara. Pertama kali ia menjadi presenter di Liputan 6 Pagi dan Liputan 6 Malam, kanal berita yang dimiliki stasiun televisi SCTV.

Tak berhenti sampai situ, Ajeng juga menjadi presenter di acara serupa yakni Seputar Indonesia Pagi, Seputar Indonesia Siang, Seputar Indonesia Sore, Sekilas Info, dan Delik di RCTI. Ia juga menjadi presenter di stasiun Kompas TV. Selanjutnya, Ajeng berpindah di kanal berita milik Kompas TV dan Metro TV.

Untuk saat ini Ajeng tak lagi fokus di bidang jurnalis. Namun, ia kini menjadi seorang konten kreator. Berbekal kemampuan bicara dan berbahasa, ia sering membagikan edukasi terkait banyak hal.

Kemampuan Ajeng Kamaratih

Salah satu kemampuan Ajeng Kamaratih yang sering jadi sorotan adalah penguasaannya terhadap beberapa bahasa yakni Indonesia, Perancis, Jerman, dan Inggris. Ternyata kemampuannya didapat tak begitu saja.

Minat terhadap bahasa sudah dimiliki oleh Ajeng sejak di bangku SMA. Saat itu Ajeng yang memilih jurusan bahasa mulai belajar bahasa Jerman selama 20 jam per minggu. Dan hal itu ia lakoni selama satu tahun.

Sayangnya belajar bahasa Jerman membutuhkan biaya yang dinilai cukup besar. Ia kemudian memilih belajar bahasa lain yakni Prancis. Ditambah lagi, proses belajarnya itu mendapat dukungan dari pihak kedutaan.

Dari situlah ia menekuni bahasa Prancis hingga memilih belajar Sastra Prancis di Universitas Sorbonne Paris.

Itulah biodata Ajeng Kamaratih dan agamanya. Kunjungi VOI.id untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.