Cara Menambah Pahala di Bulan Ramadan, Berbagi hingga Dukung Kesejahteraan Orang yang Membutuhkan
Ilustrasi Ramadan (pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Menyambut bulan puasa yang melambangkan rasa syukur, kebersamaan, dan kasih sayang menjadi waktu yang tepat untuk para umat muslim di Indonesia saling berbagi kepada saudara yang membutuhkan.

Selain puasa, sedekah di bulan Ramadan menjadi perbuatan baik yang disukai oleh Allah SWT. Mereka yang menyisihkan hartanya untuk orang membutuhkan akan mendapatkan banyak hal baik. Tentunya setiap umat muslim menginginkan berkah baik saat bulan puasa.

Hal ini mendorong Coca-Cola Indonesia bekerja sama antara Frestea dan Yayasan Mahija Parahita Nusantara dalam memberikan donasi kepada komunitas pemulung Indonesia.

"Kita memasuki bulan puasa ramadan tentunya kita ingin berbagi sebagian daripada kami, tentunya sebagai kami menjadi bagian dari komunitas Indonesia," kata Triyono Prijosoesilo, Director PACS di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Kamis, 7 Maret.

"Dan kebetulan kita masuk dalam bulan ramadan ini kita bekerja sama dengan Yayasan Mahija Parahita Nusantara untuk memberikan, men-support terutama teman-teman pejuang lingkungan hidup, teman-teman yang memang membantu mengumpulkan botol-botol bekas tentunya untuk bisa didaur ulang," sambungnya.

Triyono merasa kerja sama ini sangat penting dalam memberikan bantuan kepada saudara yang membutuhkan. Di mana bantuan itu berupa 1.000 donasi paket sembako dan 7.520 paket buka puasa yang dilakukan di 23 titik lokasi komunitas pahlawan daur ulang di seluruh Indonesia.

"Ini menurut saya sangat penting karena mereka terus mencoba untuk terus menjaga lingkungan. Rencananya kerja sama ini kita lakukan di 23 titik di seluruh Indonesia, kemudian memberikan kurang lebih 7.520 paket buka puasa dan juga 1.000 paket sembako," jelasnya.

"Ini kita harapkan kemudian dan ini bukan yang pertama kali, ini sudah kali ketiga kalau nggak salah kita lakukan berturur-turut," pungkasnya.