Kemendikbud Bantah Putra Vincent Rompies Dikeluarkan dari Binus Serpong
Vincent Rompies (Instagram @theprediksi_)

Bagikan:

JAKARTA - Pihak Kemendikbud terlihat hadir di sekolah Binus School Serpong, sekolah dari putra sulung Vincent Rompies yang diduga terlibat kasus perundungan dengan beberapa teman lainnya.

Diberitakan sebelumnya bahwa Legolas dinyatakan sudah dikeluarkan dari sekolahnya namun pada kesempatan ini, Inspektorat Jenderal Kemendikbud, Chatarina Girsang membantah hal tersebut dan menegaskan kalau ia masih berstatus siswa.

"Sampai saat ini mereka masih sebagai siswa Binus,” ujar Chatarina Girsang di kawasan Serpong, Tangerang Selatan, Senin, 26 Februari.

Ia mengatakan hal ini terjadi karena proses hukum dan penyidikan terkait adanya perbuatan perundungan di sekolah tersebut masih dalam proses atau berjalan.

“Ini karena kan proses hukumnya masih berjalan dan itu harus kita hormati,” imbuhnya.

Selanjutnya, Chatarina Girsang bersama pihak KPAI, PPPA dan Binus masih terus berdiskusi terkait kabar permintaan pengunduran diri yang dilakukan oleh Binus School Serpong kepada orangtua murid.

"Jadi ini yang sedang akan kita diskusikan mencari jalan keluar dengan berpihak pada kepentingan anak dan juga kepada kepentingan korban,” katanya.

Namun, Chatarina Girsang tidak bisa memaksa apabila ada orangtua dari salah satu terduga pelaku perundungan yang ingin memindahkan anaknya dari sekolah itu.

“Kalau ada orangtua yang sukarela ya nggak bisa kita larang,” pungkasnya.