Bagikan:

JAKARTA - Kerjasama bilateral Indonesia-Malaysia memiliki fungsi strategis untuk usaha bersama. Banyak perusahaan Malaysia memasarkan produk mereka di Indonesia sekaligus juga memberikan manfaat bagi UMKM maupun pengusaha Indonesia untuk bisa memiliki jalur pemasaran produk produknya ke Malaysia. 

Kerjasama ini akan memperkuat hubungan perdagangan antara Indonesia dan Malaysia. Karena itu, PT Perdana Grup Indonesia memperkuat posisinya sebagai HUB Produk Malaysia melalui Kerjasama Strategis dengan Dewan Perniagaan Usahawan Malaysia (DPUM). 

PGI, perusahaan yang bergerak di bidang impor Pemasaran dan distribusi produk produk makanan, kesehatan dan kecantikan, mengumumkan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) dengan Dewan Perniagaan Usahawan Malaysia (DPUM) pada Rabu, 8 Februari. 

Kerjasama ini menjadikan PGI sebagai mitra strategis DPUM untuk membantu perusahaan-perusahaan Malaysia memasarkan produk mereka di Indonesia. DPUM adalah organisasi yang mewakili pengusaha dan perusahaan Malaysia yang memiliki jaringan luas dan berpengalaman dalam membantu perusahaan Malaysia untuk go internasional.

“Kami senang dapat bekerjasama dengan PT PGI sebagai mitra strategis DPUM untuk membantu perusahaan-perusahaan Malaysia yang ingin masuk memasarkan produknya nya dan Sukses di pasar Indonesia,” kata Dato Seri Abu Hasan Mohd Nor, President DPUM.

“Dengan populasi lebih dari dua ratus tujuh puluh juta penduduk, Indonesia merupakan salah satu prioritas pengembangan usaha bagi para usahawan Malaysia,” tambahnya.

Kerjasama ini akan memberikan beberapa manfaat bagi PGI dan DPUM, antara lain, dapat membantu lebih banyak. "Kami berharap bisa menjadi mitra strategis sekaligus HUB bagi perusahaan perusahaan dari Malaysia yang ingin mengembangkan usaha dan pasarnya di Indonesia," tutur Nana Harun, CEO PT Perdana Grup Indonesia.

PGI juga menandatangani kerjasama dengan GIM Cosmetics, pemilik brand HAUS Cosmetics yang terkenal di Malaysia. Produk-produk HAUS Cosmetics diformulasikan dan diproduksi dengan standar internasional dan memiliki Sertifikasi Halal. Kerjasama ini bertujuan untuk membawa brand HAUS Cosmetics ke Indonesia dan memasarkannya melalui jaringan distribusi PGI yang luas.