Perjuangan Terry Putri untuk Beribadah Saat di Amerika, Satu-satunya Pasangan Muslim di Sana
Terry Putri dan Derly Darmawan (Instagram @terryputri)

Bagikan:

JAKARTA - Artis sekaligus presenter Terry Putri diketahui telah pindah ke negeri Paman Sam atau Amerika Serikat setelah menikah dengan suaminya, Derly Darmawan beberapa waktu lalu.

Dalam sebuah kesempatan, Terry menceritakan kesulitan yang ia alami selama tinggal di sana, salah satunya ialah ia mengalami kesulitan dalam melakukan ibadah. Ia menuturkan kalau ia dan suaminya menjadi pasangan muslim sendiri di sana.

"Kalau aku sih dari sisi keimanan ya karena aku di kota aku cuma aku dan suami yang kebetulan muslim. Apalagi dengan kondisi sekarang agak-agak sedikit apa ya, hati-hati gitu sekarang. Jadinya perjuangannya sekarang gitu," ungkap Terry Putri di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin, 5 Februari.

Bukan hanya kesulitan dalam beribadah, Terry juga mengatakan kalau ia sempat shock dengan budaya berbicara orang-orang di sana yang menyelipkan kata-kata yang menurutnya terlalu kasar untuk diucapkan.

"(Suka mikir) Kenapa sih semua orang di sini ngomongnya pakai selalu diselipin kata-kenapa f dan s. Kok semua orang pada marah-marah sih di sini? Kok semua orang pada kasar-kasar, teriak-teriak? Dulu aku awal-awal emang gitu (bertanya-tanya). Oh iya emang culture shock-nya luar biasa sih," tutur Terry Putri.

Selain itu, Terry Putri juga menyampaikan kalau ia merasa aneh ketika banyak orang yang menjunjung tinggi produk-produk buatan Amerika. Padahal menurut Terry sendiri produk buatan Indonesia juga tidak kalah bagusnya dengan Amerika.

"Aku cuma kadang suka bingung sama orang-orang itu kadang kayak in to America banget. Apa-apa sedikit-sedikit wah produk ini, produk itu, padahal kita tuh lebih bagus dalam banyak hal local brand kita. Aku tuh sudah comparing ya. Local brand kita mostly lebih bagus. Cost kehidupan di sini (Indonesia) pun lebih rendah," kata Terry Putri.