Dianggap Tidak Sebagus Bagian Pertama, Penonton Beri Rating B untuk Film Aquaman and The Lost Kingdom
Poster Resmi Film Aquaman and The Lost Kingdom 2 (Instagram @aquamanmovie)

Bagikan:

JAKARTA - Baru satu minggu sejak penayangannya di bioskop seluruh dunia, film produksi DC Films, Aquaman and The Lost Kingdom 2 sudah diberikan rating buruk oleh para penontonnya. Hal ini menjadi pertanda titik terendah waralaba karena kinerja box office yang juga buruk.

Dilansir dari CinemaScore yang melakukan jajak pendapat penonton DCEU, film yang disutradarai oleh James Wan ini hanya mendapatkan rating nilai B alias sejajar dengan The Flash dan Batman vs Superman: Dawn of Justice karya Zack Snyder.

Jajak pendapat ini sendiri dilakukan pada hari pembukaan film Aquaman 2 di 25 kota besar di Amerika Serikat dan juga Kanada, di mana CinemaScore meminta penonton yang hadir untuk mengisi kartu skor di bioskop.

Selain itu dari faktor keuntungan yang diraup pun, film Aquaman 2 juga dianggap sebagai debut terburuk film DCEU. Sebelumnya film yang diperankan oleh Jason Momoa ini diperkirakan akan menghasilkan 32 juta dollar hingga 42 juta dollar atau setara denagn Rp 493 miliar pada pembukaannya.

Meski begitu, ini masih dianggap sebagai salah satu pembukaan terburuk film yang didistribusikan oleh Warner Bros. Pictures ini. Aquaman 2 dibuka di 3.706 bioskop dan menghasilkan rata-rata 7.582 dollar atau setara Rp 116 juta per layar pada akhir pekan pembukaan.

Sekuel ini masih memiliki nilai lebih rendah jika dibandingkan dengan pendahulunya yang dirilis pada tahun 2018, film itu menghasilkan 67,8 juta dollar atau setara dengan Rp 1 triliun.

Terkait