Bagikan:

JAKARTA - Model sekaligus presenter Patricia Gouw mengatakan bahwa suaminya Daniel Bertoli merupakan seorang penganut ateis alias orang yang tidak memiliki agama.

Kabar ini diungkapkan langsung oleh Patricia Gouw melalui akun YouTube Puella ID bersama dengan Cinta Laura beberapa waktu lalu. Namun, Patgouw panggilan akrabnya mengatakan kalau suaminya itu tidak pernah memberhentikan dirinya untuk tetap beribadah.

"Jadi Daniel itu sebenarnya gak ada agama. Dia itu orangnya logika banget, science banget gitu. Tapi hal baik soal Daniel adalah ia tidak pernah memberhentikan aku untuk pergi gereja," ujar Patricia Gouw dikutip VOI dari akun YouTube Puella ID, Jumat, 22 Desember.

Ia bercerita bahwa pernah ada suatu masa ketika ia sudah jarang pergi beribadah akibat pandemi covid-19. Suami Patgouw, Daniel Bertoli bertanya kepadanya alasan tidak pernah beribadah lagi.

Menurut Patgouw suaminya sangat senang ketika ia bisa pergi beribadah karena ia merasa kalau istrinya ini menjadi lebih sabar dan lebih tenang.

"Ada beberapa kali gue gak gereja beberapa bulan semenjak covid, udah kayak lupa kan? Terus udah gitu, dia kayak 'kok udah lama ya lu gak gereja?', kayak 'aku suka kalau kamu pergi gereja lho karena lu lebih sabar atau gak lebih tenang," sambungnya.

Wanita berusia 33 tahun ini menjelaskan bahwa ia tidak pernah bermasalah dengan status suaminya yang penganut ateis. Karena selama Daniel tidak melarangnya berdoa atau melakukan hal baik maka ia tidak ada masalah.

"Selama dia tidak menghentikan aku untuk berdoa ataupun ke gereja melakukan hal-hal baik yang masih dalam ranah agama ya gak ada masalah," pungkasnya.