Menikmati Makanan Khas Manado Ala Jam(u)an
Plang nama Jam(u)an (Foto: Detha Arya Tifada/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Mencari makanan khas Manado di Jakarta susah-susah gampang. Selain jarang, harganya dan rasanya pun perlu dipertimbangkan. Tapi tenang, ada satu restoran yang menyajikan kuliner khas Manado yang asoi. Namanya, Jam(u)an.

Wirausaha kuliner ini baru melakukan grand opening pada, 28 Februari lalu. Tempatnya, di Ruko Thamrin Residence Blok B no. 11, Jakarta Pusat.

Pilihan makan khas Manado yang tersaji di Jam(u)an lumayan banyak. Ada nasi kuning Manado, nasi daging garo, bubur manado, nasi ayam woku, nasi ikan cakalang, serta yang menu yang menjadi signature di tempat ini, Nasi Ayam Bumbu Jamuan. Harga menu di tempat ini berkisar Rp25.000 hingga Rp28.000.

Daftar menu dan harga Jam(u)an (Foto: Detha Arya Tifada/VOI)(Detha 

Tim VOI menjajal makanan di sana beberapa waktu lalu. Tim memesan nasi kuning Manado, yang terdiri dari nasi kuning, ayam bumbu suwir, sambal goreng tempe, dan telur ceplok, serta nasi daging garo yang terdiri nasi putih, daging garo, sambal goreng tempe, dan telur ceplok. 

Rata-rata pesanan diselesaikan dalam waktu 5-10 menit setelah dipesan dan sampai ke meja. Pelayanannya pun ramah, karena kerap menyapa pelanggannya. 

Selain menu yang ditawarkan, pengunjung dimanjakan dengan suasana nyaman nan minimalis resto ini. Beberapa sudut ruangannya, dipajang foto hitam putih yang menarik dipandang. Sementara, buat yang belum bisa mampir ke sini, panganan yang dijual di resto ini juga bisa dibeli lewat aplikasi ojek online.

Salah sudut ruangannya Jam(u)an (Foto: Detha Arya Tifada/VOI)

Pemilik Jam(u)an, Thea Magdalena membawa cerita masa kecilnya di restonya ini. Sehingga, brand yang dibawa punya kekhasan sendiri.

Dia menambahkan, tak hanya mencari keuntungan dari resto ini. Kata dia, 10 persen hasil dagangannya ini akan dihibahkan untuk membantu perbaikan gizi di kawasan Indonesia Timur, di antaranya desa-desa di Flores NTT.