Abah Kirun Bantah Dapat Sogokan dari Gus Miftah
Abah Kirun sebut sogokan dari Gus Miftah adalah fitnah (dok. Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Pelawak senior yang juga pendakwah, Abah Kirun mengklarifikasi kabar yang menyebut dirinya disogok Gus Miftah untuk tidak mendukung salah satu pasangan Capres-Cawapres di Pilpres 2024.

Diketahui sebelumnya, beredar pemberitaan di YouTube dan media sosial yang menjadi viral dan menjadi perhatian publik. Dinarasikan seakan Abah Kirun menerima amplop berisi uang dari Gus Miftah.

Melalui video singkat kepada awak media, Abah Kirun menyebut kabar tersebut adalah kebohongan. Ia mengaku tidak pernah disogok Gus Miftah

“Katanya Gus Miftah nyogok, itu berita bohong, siapa sih yang buat narasi nggak karu-karuan gini,” kata Abah Kirun dalam bahasa Jawa, Kamis, 21 Desember.

Abah Kirun mengatakan jika hubungan dirinya dengan Gus Miftah sudah terjalin cukup lama dan sudah seperti keluarga sendiri. Ia kembali menekankan tidak benar jika ada sogokan.

“Aku sama Gus Miftah itu sejak dulu sudah akrab, nggak perlu disogok udah jadi keluarga. Jadi, kebetulan aja aku di sini dan Gus Miftah di sana, terus diserbu nggak karuan dengan berita bohong,” tuturnya.

Lebih lanjut, pelawak asal Madiun itu mengajak semua masyarakat untuk bisa menjalani kampanye dengan damai hingga pemilu berlangsung.

"Salam untuk semuanya, ayo kita rukun, yang adem, yang tenang jangan gontok-gontokan. Gus Miftah harus percaya semakin tinggi pohon semakin kencang anginnya. Berkah buat Gus Miftah, berkah buat Kirun. Salam satu nusa, satu bangsa, satu bahasa Indonesia. Bersatu, adem ayem," tandas Abah Kirun.

Sementara itu, Mirza Maulana selaku panitia pengajian yang dihadiri Gus Miftah dan Abah Kirun pada awal November lalu juga menyatakan video tuduhan Gus Miftah yang seolah memberikan amplop kepada Abah Kirun untuk tidak memilih salah satu pasangan Capres-Cawapres adalah fitnah besar.

"Gus Miftah dan Abah Kirun sama-sama menjadi pengisi acara di pengajian kami. Amplop coklat itu yang saya serahkan sendiri justru pemberian kami kepada santri yang saya titipkan melalui Gus Miftah dengan ikhlas dan sukarela sebagai ucapan terima kasih kami atas kehadiran Gus Miftah di pengajian kami. Itu bukan pemberian Gus Miftah  kepada Abah Kirun," kata Mirza dalam video klarifikasinya.