Bagikan:

JAKARTA - Belakangan ini, popularitas traveling, khususnya petualangan internasional, semakin meroket. Banyaknya orang yang menjelajahi berbagai negara, menimbulkan pertanyaan tentang destinasi mana yang paling dicari.

Menurut Global Travel Report terbaru melansir World Travel Market, Kamis, 14 Desember. Berikut lima negara yang jadi tujuan wisata paling banyak dikunjungi wisatawan di dunia tahun 2023, antara lain;

Inggris

Inggris diperkirakan akan menerima 37,5 juta pengunjung sampai akhir tahun, menjadikannya negara kepulauan yang selalu menjadi tren. Dengan salah satu kota terbesar dan paling banyak dikunjungi di Eropa, yakni London, tidak heran jika Inggris masuk dalam daftar tersebut. 

London menawarkan sesuatu untuk tiap wisatawan yang datang, mulai dari museum kelas dunia hingga pusat perbelanjaan terbaik dan situs bersejarah terkenal. Bagi yang lebih menyukai keindahan alam, Skotlandia menyediakan pemandangan menakjubkan dengan pegunungan serta perbukitannya yang menjulang tinggi.

Amerika Serikat

Amerika Serikat diproyeksikan telah menarik sekitar 41,8 juta wisatawan pada tahun 2023, berkat keragaman budaya, bentang alam, dan kota-kotanya yang ramai. Menjelajahi AS bisa memakan waktu berbulan-bulan, karena AS menawarkan banyak aktivitas. 

Kota New York, yang dikenal sebagai kota yang tidak pernah tidur. Memikat pengunjung dengan drama Broadway, dunia seni dan musik yang semarak, serta monumen dan arsitektur ikonik. Selain Big Apple, destinasi populer lainnya seperti Hollywood dan sejumlah taman nasional menakjubkan memberikan peluang eksplorasi yang luas.

Turki

Turki menjadi berita utama tahun ini dengan memecahkan rekor perjalanan sebelumnya. Negara yang merupakan perpaduan budaya Timur dan Barat ini dicatat telah menyambut 45,5 juta wisatawan pada tahun 2023. Istanbul, dengan sejarahnya selama 2500 tahun, landmark unik, dan budaya yang dinamis, adalah kota yang wajib dikunjungi. 

Selain itu, Cappadocia juga mendapatkan popularitas, terutama di Instagram, karena balon udara berwarna-warni yang melayang di atas lanskap nyata. Bentang alam Turki yang beragam, termasuk Cappadocia dan pantai Aegea yang berkilauan, selalu memikat hati wisatawan bahkan yang paling berpengalaman sekalipun.

Spanyol

Spanyol, negara tujuan budaya yang penuh warna, telah dikunjungi 70 juta wisatawan tahun ini. Dengan kota-kota bersejarah dan destinasi pulau yang indah seperti Barcelona, Madrid, Granada, dan Ibiza, ada banyak sekali tempat untuk dijelajahi. Spanyol menawarkan masakan yang menggugah selera, budaya yang hidup, arsitektur yang menakjubkan, dan pemandangan alam yang menyegarkan mata.

Iklim sedang di negara ini menambah daya tariknya, menjadikannya tempat liburan musim dingin yang ideal. Baik Anda bermimpi berdansa semalaman di Ibiza atau menikmati tapas sambil berjalan-jalan di Barcelona, Spanyol akan memikat setiap wisatawan.

Prancis

Sulit menemukan traveler yang tidak memasukkan Prancis ke dalam daftar negara kunjungannya. Dengan karya seni yang tak ternilai harganya, kue-kue lezat, serta arsitektur menakjubkan di Paris, Prancis adalah tujuan impian.

Perjalanan ke Prancis belum lengkap tanpa berfoto di depan Menara Eiffel yang ikonik dan menikmati kuliner kotanya. Selain Paris, masih banyak lagi yang bisa ditemukan di negara ini. Marseilles menawarkan pemandangan semenanjung serta pantai yang indah, dan Istana Versailles memancarkan kemegahan yang legendaris. Dari kafe-kafe cantik dan gemerlap lampu di Paris hingga pemandangan indah di French Riviera, daya tarik Prancis terletak pada sajian magisnya.