Liburan Akhir Tahun di Bandung Sama Keluarga? Coba Destinasi Wisata Berbayar hingga Gratis dengan Fasilitas Lengkap Ini
The Lodge Maribaya (Antaranews)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Liburan akhir tahun di Bandung bareng keluarga masih jadi kegiatan favorit masyarakat, khususnya di Jakarta dan sekitarnya. Hal itu wajar dilakukan mengingat Bandung memiliki banyak destinasi wisata dari yang berbayar hingga gratis dan dilengkapi dengan beragam fasilitas untuk pengunjung.

Jika Anda merencanakan liburan di Bandung dalam waktu dekat saat Tahun Baru, artikel ini akan memberikan rekomendasi tempat wisata di area Bandung yang layak dikunjungi di penghujung tahun 2023.

Liburan Akhir Tahun di Bandung

Selain cocok dikunjungi bareng keluarga, destinasi wisata ini bisa dikunjungi bersama kerabat, pasangan, dan sebagainya.

  1. The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya adalah salah satu destinasi wisata keluarga berkonsep alam. Tempat wisata ini punya banyak fasilitas, termasuk penginapan dan restoran.

Alamat The Lodge Maribaya berada di Jalan Maribaya No. 149/252 RT. 03 / RW. 15 Babakan, Gentong, Cibodas, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Di tempat ini pengunjung bisa menikmati fasilitas menarik mulai dari Sky Bridge, Sky Tree, glamping atau glamour camping, dan berbagai spot foto yang menarik.

Tiket masuk yang dikenakan di The Lodge Maribaya yakni sebesar Rp35.000/orang pada Weekdays dan Rp45.000/orang saat Weekend. Destinasi wisata ini buka setiap hari mulai pukul buka setiap hari mulai pukul 08.00 s.d 18.00 WIB.

  1. Farmhouse Lembang

Farmhouse Lembang adalah destinasi wisata yang mengusung konsep Eropa, tepatnya Belanda. Di tempat ini pengunjung akan menemukan berbagia bangunan ikonik khas Belanda. Selain itu terdapat penyewaan kostum, serta terdapat mini zoo dan restoran.

Alamat Farmhouse Lembang berada di Jl. Lembang No 108, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Fasilitas yang ada di Farmhouse Lembang misalnya Rumah Hobbit, Petting Zoo, minum susu gratis, gembok cinta, sewa kostum, bangunan unik, dan sebagainya.

Harga tiket masuk Farmhouse Lembang beragam disesuaikan dengan fasilitas yang ingin didapatkan. Di tahun 2023, harga tiket mulai dari Rp30.000/orang. Sedangkan untuk pengunjung yang ingin menikmati Farmhouse Lembang sekaligus Petting Zoo diharuskan membayar tiket sebesar Rp40.000.

  1. Wahoo Waterworld Bandung

Wahoo Waterworld Bandung adalah destinasi wisata air yang populer dan sempat viral. Di tempat ini pengunjung bisa bermain air sekaligus menikmati wahana yang ada.

Alamat Wahoo Waterworld ada di Jl. Pancatengah Parahyangan St No.1, Jayamekar, Padalarang, Bandung Barat, Jawa Barat. Di destinasi wisata ini terdapat kolam renang serta berbagai wana air seperti roller coaster air, rocket blast, dan sebagainya.

Harga tiket masuk Wahoo Waterworld Bandung yakni Rp90.000/orang khusus hari Senin-Jumat, sedangkan di hari Sabtu-Minggu harga tiket menjadi Rp125.000/orang.

  1. Jalan Braga

Jalan Braga jadi salah satu spot wisata malam yang ada di Kota Bandung. Di Jalan Braga, pengunjung bisa menikmati berbagai bangunan kuno peninggalan Eropa-Belanda. Banyak wisatawan yang menjadikan spot ini sebagai area foto.

Tak perlu merogoh kocek dalam karena wisata malam di Jalan Braga gratis. Di tempat ini pengunjung bisa berfoto, wisata kuliner, hingga membeli pernak-pernik khas Bandung.

Wisatawan juga bisa menikmati beberapa hidden gem Bandung yang tak banyak diketahui oleh wisatawan.

Itulah informasi terkait liburan akhir tahun di Bandung. Kunjungi VOI.ID untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.