Penyebab Kematian Kiki Fatmala, dari Kanker Paru jadi Komplikasi
Kiki Fatmala (Instagram/@qq_fatmala)

Bagikan:

JAKARTA - Aktris Kiki Fatmala dikabarkan meninggal dunia oleh pihak keluarga melalui akun instagram pribadinya belum lama ini. Dalam sebuah unggahan, pihak keluarga menuliskan pengumuman mengenai kepergian aktris yang lebih dikenal sebagai Si Manis Jembatan Ancol ini.

"Dengan kesedihan mendalam dan hati yang berat, kami ingin mengumumkan berpulangnya yang tercinta Kiki Fatmala, yang bukan hanya anggota terkasih keluarga kami tetapi juga seorang sahabat yang dikenal oleh banyak orang," bunyi pesan di dalam unggahan akun instagram @qq_fatmala dikutip VOI, Jumat, 1 Desember.

Selanjutnya, pihak keluarga menyampaikan bahwa Kiki Fatmala menghembuskan nafas terakhirnya pada usia 56 tahun akibat komplikasi kanker yang dideritanya selama beberapa tahun belakangan.

"Kiki Fatmala meninggal dunia pada 1 Desember 2023 pada usia 56 tahun, karena komplikasi akibat kanker," sambung pesan tersebut.

Diketahui bahwa Kiki Fatmala pernah mengabarkan bahwa dirinya menjadi pejuang kanker paru-paru stadium 4 pada November 2021. Ia bahkan sempat melakukan pengobatan hingga ke Singapura untuk mendapatkan pengobatan dengan metode radiasi.

Akhirnya pada April 2022, artis yang terkenal pada tahun 90-an ini mengumumkan bahwa ia sudah dinyatakan sembuh dari kanker paru-paru setelah menjalani pengobatan secara instensif selama enam bulan.

Namun ternyata takdir berkata lain. Sembuh dari kanker, Kiki Fatmala harus menghadapi komplikasi hingga menutup mata.