Merah Putih Fashion Week Digelar di Sarinah, Diikuti Model Profesional dan Amatir
Ketum Taruna Merah Putih, Hendrar Prihadi (berdiri di antara Puan Maharani dan Hasto Kristiyanto). (Antara/Putu Indah Savitri)

Bagikan:

JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Taruna Merah Putih menggelar Merah Putih Fashion Week (MPFW) di Sarinah, Jakarta, Sabtu (25/11/2023), menghadirkan belasan perancang.

Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih (TMP) Hendrar Prihadi, dalam rilis pers, Sabtu, mengatakan bahwa selain untuk mempopulerkan karya desainer Indonesia, ajang ini juga meningkatkan daya saing pelaku usaha fesyen berbasis UMKM di Tanah Air.

Menurutnya, persaingan ketat dalam industri fesyen harus terus mendapat perhatian segenap anak bangsa. Bagi Hendrar yang kerap disapa Hendi itu apa yang dilakukan Taruna Merah Putih melalui acara ini bagian dari pengamalan gotong royong membangun kemandirian pelaku usaha fesyen.

“Acara Merah Putih Fashion Week kita laksanakan sebagai tanggung jawab moral Taruna Merah Putih sebagai anak bangsa untuk menguatkan posisi desainer-desainer Indonesia di negeri sendiri,” kata Hendi yang juga Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP RI) itu, seperti dikutip Antara.

Merah Putih Fashion Week, selain diikuti model-model profesional juga akan menampilkan model amatir yang merupakan pengurus dan anggota dari Taruna Merah Putih.

Hendi mengatakan keikutsertaan anggota dan pengurus DPP Taruna Merah Putih merupakan inisiatif sendiri.

“Para pengurus dan anggota TMP sangat antusias ingin tampil menjadi model bersama model profesional. Saya sendiri terpikat dengan busana Apikmen,” kata Hendi.

Acara didahului dengan lokakarya yang dipandu langsung oleh perancang ternama Samuel Watimena dan Dana Maulana pada Senin (20/11/2023).