Disebut Tak Mirip Ameer Azzikra di Film 172 Days, Bryan Domani: Ini Bukan Biografi
Pemain dan Kru Film 172 Days (Virgilery/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Aktor Bryan Domani dipercaya untuk bermain di film terbaru rumah produksi Starvision berjalan 172 Days. Di mana film ini mengisahkan perjalanan cinta Nadzira Shafa dan almarhum Ameer Azzikra yang merupakan putra dari almarhum Ustaz Arifin Ilham.

Namun, di dalam film ini, Bryan mengaku tidak ada perubahan yang ia lakukan agar bisa terlihat mirip dengan sosok Ameer. Ia menjelaskan bahwa film ini bukanlah film biografi.

"Ini yang di awal harus kalian ngerti, ini bukan biografi, bukan biopik, kan kalau itu harus memikirkan 100 persen sama. Tapi ini based on their story," ujar Bryan Domani di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis, 16 November.

Pemain film Galaksi ini melanjutkan bahwa cerita yang dibawakan di dalam film dengan novel yang menjadi sumber penulisan juga dibuat berbeda. Bahkan ia mengaku dilarang untuk melakukan perubahan demi perannya ini.

"Film ini kita reading 2 minggu, kita emang berusaha semaksimal mungkin dan ada yang bang Archie ngomong, ada yang ditambahkan, dikurangkan untuk kepentingan film. Aku juga tanya, apakah perlu untuk gini, gini. Dibilang jangan," sambung Bryan.

Pria berusia 23 tahun ini ingin menunjukkan jiwa dari sosok almarhum Ameer Azzikra di dalam dirinya. Agar nantinya penonton melihat ia di dalam film ini sebagai Ameer bukan Bryan Domani.

"Soalnya yang pengin ditunjukkan adalah jiwanya. Bukan luarnya. Supaya orang-orang merasa, oh aku ada Ameernya, Zira, jadi bukan karena bentukannya doang. Tapi dari dalam, itu yang membentuk mereka," tuturnya.