Christian Sugiono Kagum dengan Keaslian Rumah Tradisional Desa Kopeng, Tempat Syuting Panggonan Wingit
Christian Sugiono, Bianca Hello dan Rafael Adwel (Virgilery/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Rumah produksi Hitmaker Studios akan kembali merilis film horor terbaru mereka dengan judul Panggonan Wingit yang disutradarai oleh Guntur Soeharjanto. Jajaran artis seperti Christian Sugiono dan Luna Maya menjadi bintang utama di film ini.

Dalam sebuah kesempatan, Christian Sugiono yang hadir ke kantor VOI untuk mempromosikan filmnya ini menceritakan kejadian menarik ketika ia melakukan proses syuting di desa Kopeng, Jawa Tengah.

Tian, panggilan akrabnya menjelaskan bahwa di desa itu masih memiliki kondisi rumah tradisional yang sangat otentik layaknya rumah-rumah pedesaan di Indonesia pada umumnya.

"Tapi ya menurut aku unik sekali itu bagus di sebuah pedesaan yang masih otentik jadi itu di rumah desa yg asli," ujar Christian Sugiono di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa, 14 November.

Bukan hanya itu, Tian merasa kagum karena ternyata di desa itu masih ada rumah yang belum memiliki listrik. Bahkan ia menjelaskan bahwa orang-orang di sana masih memasak dengan cara yang tradisional yaitu dengan kayu bakar.

"Yang mungkin aku bisa bilang itu ada 1, 2 rumah yang gak ada listrik nya, yang belum ada listrik, yang org masak masih pakai kayu bakar, dan itu asli, dan itu gak di set sama tim kita," sambung Christian Sugiono.

Melihat hal ini, suami dari Titi Kamal ini sangat mengapresiasi kerja keras dari para tim produksi yang masih bisa menemukan rumah-rumah tradisional tersebut demi kelancaran film terbarunya tersebut.

"Jadi tim kita cari lokasi yang ada rumah seperti itu, dan itu aku cukup amaze maksudnya, 'Oh ternyata masih ada yang belum ada listriknya', tapi di sisi lain kita mengapresiasi set artistik, 'Oh rumah ini bagus', gitu," tutur Tian.