Tahu Susahnya Urus Anak Tanpa Bantuan, Nikita Willy Ajak Semua Ibu Hargai Perasaan Sendiri
Nikita Willy dan Issa Xander (Instagram/@nikitawillyofficial94)

Bagikan:

JAKARTA - Nikita Willy melalui unggahan di media sosial kembali bercerita pengalamannya mengurus putranya Issa Xander tanpa bantuan pengasuh. Dalam unggahan itu, Nikita bercerita Issa sudah dua hari mengalami tantrum.

Namun, Nikita juga mengaku amat lelah. Entah karena pekerjaan atau menghadapi anaknya yang sedang tantrum.

"2 hari lalu Issa tantrum cukup lama, ya seperti toddler pada umumnya dia mencoba mengekspresikan kemarahannya dan rasa frustrasinya ketika dia tidak mendapatkan hal yang dia mau," tulis Nikita Willy di instagram pribadinya dikutip VOI, Sabtu, 14 Oktober.

"Saat dia sudah tenang, aku menidurkannya di kamarnya. Setelah itu aku merasa sangat lelah mungkin dari kerja atau kegiatan di hari itu dan juga setelah menghadapi anak yang tantrum," sambungnya.

Tanpa sadar, wanita berusia 29 tahun itu menangis karena merasakan energinya tersedot habis. Melihat keadaan tersebut, Nikita menegaskan bahwa perasaan itu tidak hanya dirasakannya sendiri sebagai seorang ibu baru. Kedua, menurutnya dirinya maupun Issa, masih sama-sama proses belajar.

"Tanpa sadar tiba tiba aku menangis, karena aku merasa drained (energi terkuras," lanjut Nikita.

"Yang mau aku sampaikan disini adalah aku yakin banyak new mom yang pasti merasakan yang aku rasakan. Ketika anak kita belajar untuk mengatur emosi mereka, kita pun juga sedang belajar menghadapinya, dan menjadi yang terbaik untuknya," tutur Nikita.

Bagi istri Indra Priawan ini adalah normal bagi seorang ibu tanpa pengasuh, merasa sedih dan bersalah. Hal ini menjadi salah satu wujud menghormati perasaan kita sendiri.

"Dan itu normal untuk merasa sedih, merasa bersalah bahkan sampai menangis, bukan karena kita lemah atau kita gagal, tapi kita sedang menghormati perasaan kita sendiri," lanjutnya.

Di akhir unggahan, Nikita Willy memberikan pelukan secara virtual kepada ibu-ibu di luar sana yang berada diposisi yang sama dengan dirinya.

"Hey mama, this is our virtual grup hug!" imbuh Nikita.