Bagikan:

JAKARTA - Laura Basuki dan Ario Bayu akan berangkat ke Busan International Film Festival (BIFF) 2023 sebagai delegasi dari Indonesia. Acara BIFF ini sendiri diadakan dari tanggal 4 hingga 13 Oktober di Busan, Korea Selatan.

Hadir untuk membawa perfilman Indonesia, baik Laura maupun Ario memiliki harapan terhadap dipilihnya film-film Indonesia di ajang internasional. Ario mengatakan ingin menunjukkan kepada dunia internasional bila di Indonesia banyak sekali sineas-sineas yang bertalenta.

"Kalau saya pribadi pengin menunjukkan bahwa Indonesia memiliki film maker atau talenta yang cukup mumpuni yang bisa kita representasikan di kancah internasional. Jadi itu harapannya," ujar Ario Bayu di Sudirman, Jakarta Selatan, Senin, 2 Oktober.

"Dan kami cukup bangga bisa memamerkan karya anak bangsa. Jadi semoga mereka menerimanya dengan cara yang sama," lanjutnya.

Sedikit berbeda dengan Ario, Laura Basuki ingin hal ini menjadi sebuah pintu masuk dalam hal networking untuk orang luar bisa melihat film Indonesia.

Oleh karena itu, harapannya dengan ikutnya Indonesia dalam BIFF bisa semakin dipermudah dalam memamerkan karya film sineas Indonesia di kancah internasional.

"Acara Festival ini kan bisa jadi pintu networking, memperlihatkan film Indonesia seperti apa karena mungkin selama ini aksesnya cukup minim gitu untuk orang di luar bisa mengakses film Indonesia," sambung Laura.

"Dan ini salah satu cara untuk bagaimana film maker Indonesia, memperlihatkan hasil film Indonesia seperti apa supaya nanti ke depannya mungkin lebih mudah lagi sebagai pembuka jalan untuk memerkan fiom indonesia lainnya di kancah internasional," tutur Laura.