Bagikan:

JAKARTA - Jakarta Film Week 2023 akan digelar pada 25-29 Oktober di sejumlah lokasi seperti CGV Grand Indonesia, Kineforum Taman Ismail Marzuki (TIM), dan Galeri Kaya Indonesia. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Jakarta Film Week (JFW) akan dibuka dengan sebuah pemutaran film.

Film pembuka pada JFW tahun ini ialah Film Budi Pekerti karya Wregas Bhanuteja dan diproduksi oleh Rekata Studio dan Kaninga Pictures. Sebelumnya, film ini sudah sempat diputar di Toronto International Film Festival 2023 dan menjadi satu-satunya film yang mewakili Asia Tenggara.

Dalam acara jumpa pers peluncuran festival film berskala internasional ini, Wregas mengaku senang film Budi Pekerti bisa diputar di rumah nya sendiri. Meski ia mengatakan film ini juga mendapat sambutan hangat dari penonton di Toronto International Film Festival 2023.

"Setelah world premiere di Toronto International Film Festival, saya merasa senang bahwa kini film Budi Pekerti bisa bertemu dengan penontonnya untuk pertama kali di rumahnya sendiri yaitu di Indonesia," ujar Wregas Bhanuteja di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 26 September.

"Saat Budi Pekerti tayang di luar negeri, film ini mendapat apresiasi dan sambutan yang hangat dari penonton internasional yang datang dari beragam latar belakang dan budaya. Mereka bisa merasakan emosi dan makna yang dialami oleh karakter sepanjang film, dan merasa 'relate' dengan apa yang terjadi di tempat mereka berasal," lanjutnya.

Selain diputar pertama kali JFW, Wregas Bhanuteja juga mengungkapkan akan menayangkan film Budi Pekerti di bioskop-bioskop Indonesia pada 25 Oktober.