Fairuz A Rafiq Dinobatkan Jadi Duta Komnas Perempuan, Ingin Membela Hak dan Perjuangkan Harga Diri
Fairuz A Rafiq (Foto:Instagram @fairuzarafiq)

Bagikan:

JAKARTA - Kabar bahagia datang dari aktris Fairuz A Rafiq yang dinobatkan sebagai Duta Komnas Perempuan. Komnas Perempuan menilai bila Fairuz sosok perempuan yang memiliki tekat yang kuat dalam membela hak-hak dan harga dirinya. Dilihat dari kasus yang pernah menerpanya dengan mantan suaminya, Galih Ginanjar beberapa tahun lalu.

Fairuz akan mulai aktif menjalankan tugas barunya sebagai Duta Komnas Perempuan pada bulan November 2023. Berita ini diketahui disampaikan langsung oleh pihak Komnas Perempuan kepada Fairuz dan tentu saja disambut dengan rasa syukur oleh ia.

"Karena tadi ngobrol sama Komnas Perempuan, masyaAllah, tabarakallah senang dan kagum juga tadi tiba-tiba dibilang 'Mbak Fairuz, kami mau jadikan Mbak Fairuz duta Komnas Perempuan, November ini kita resmikan'," ujar Fairuz A Rafiq ditemui di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu, 23 September.

Istri dari Sonny Septian ini berjanji bila nantinya jika sudah resmi menjadi duta Komnas Perempuan ia akan menjadi garda terdepan dalam membela hak-hak wanita. Bahkan ia akan menggratiskan setiap bantuan yang diminta oleh sesama wanita yang membutuhkannya.

"Aku yang kayak, Masyaallah Tabarakallah dengan aku jadi Duta Komnas Perempuan, aku Insyaallah akan menjadi garda terdepan semua perempuan yang mengakami masalah hidup apa pun. Tanpa aku meminta biaya sedikit pun di saat mereka butuh bantuan aku, Insyaallah aku akan support," ujar Fairuz.

Sebagai informasi, pada tahun 2019, Fairuz melaporkan mantan suaminya Galih Ginanjar ke Polda Metro Jaya terkait aroma organ intim Fairuz di salah satu konten YouTube. Fairuz menuntut Galih dengan dugaan pencemaran nama baik dan dikenakan pasarl 27 ayat 1 dan 2 UU ITE serta Pasal 310 dan 311 KUHP.