Bagikan:

JAKARTA - YouTuber Ria Ricis membagikan cerita kehidupan masa lalunya sebelum sukses menjadi seorang artis sekaligus content creator. Cerita ini ia bagikan melalui akun media sosial instagram miliknya setelah ada pengikutnya yang bertanya melalui salah satu fitur di media sosial itu.

Ricis, panggilan akrabnya mengaku bila ketika kuliah, ia sempat tidak memiliki uang sama sekali karena masih dalam fase merintis karir. Bahkan saking tidak memiliki uangnya, Ricis sampai tidak bisa membeli gawai nya sendiri.

Karena sangat membutuhkan gawai untuk membuat konten, dengan sangat terpaksa ia meminta kepada kedua kakaknya, Oki Setiana Dewi dan dr. Shindy untuk membantunya membeli gawai.

"Dulu waktu awal kuliah, saya pernah cuma punya uang hasil kerja kurleb 2 jutaan. Dan pengen banget beli hp utk kerja lebih semangat (waktu itu masih bikin-bikin video dan endors). Akhirnya dengan berat hati minta sama kakak sambil takut-takut dan malu," tulis Ria Ricis dikutip VOI melalui akun instagram @riaricis1795, Jumat, 22 September.

"Akhirnya dibeliin dan saya nggak harus keluar duit. Padahal di sisi lain sy tau beliau jg lagi kesusahan dan nabung utk kebutuhannya," lanjutnya.

Melihat pengalaman yang seperti ini akhirnya membuka pintu hati Ricis untuk berusaha selalu membagikan harta yang ia punya baik kepada keluarga maupun orang lain. Hal ini agar ia tidak perlu meminta-minta lagi kepada siapapun.

"Dari situ sy berdoa, berjanji dan berusaha bahwa sampai kapanpun, harta yg saya punya akan saya gunakan utk membantu keluarga dan org lain. Dan nggak akan pernah minta-minta lagi," sambungnya.