5 Tanda Ayu Ting Ting Batal Nikah dengan Adit Jayusman
Ayu Ting Ting (IG @ayutingting92)

Bagikan:

JAKARTA - Pedangdut Ayu Ting Ting dan Adit Jayusman diisukan batal nikah. Padahal semua rencana pernikahan sudah dilakukan dengan maksimal. Izin untuk  pernikahan pun sudah diurus di KUA. Sayangnya, rencana tersebut nampaknya tak bisa terlaksana.

"Ya emang belum jodoh, mau digimanain. Kita sudah berencana baikpun, semua balik ke Yang Di Atas. Jodoh, maut, rejeki, semua Allah yang atur," ujar Ayu Ting Ting dikutip dari kanal YouTube Insertlive, Kamis, 4 Februari.

Ketika ditegaskan dan ditanya tentang alasan batal menikah, Ayu cuma menjawab dnegan mohon didoakan. "Doain saja saya bisa sehat selalu ya. Baik-baik aja. Doain ya itu biar jadi urusan saya aja. Doain aja supaya saya selalu sehat, rejeki lancar," katanya. 

Sebelum Ayu memberikan klarifikasi tentang pembatalan pernikahan, netizen sudah mulai curiga dengan beberapa isyarat yang menunjukkan kandasnya hubungan Ayu dan Adit. Berikut 4 isyaratnya:

1. Hapus Foto Kebersamaan 

Sekarang, tak ada lagi foto Adit Jayusman di Instagram Ayu. Foto Adit Jayusman di hapus dari akun Instagram ibu satu anak itu. Selain itu, foto 'calon mantu kesayangan' Umi Kalsum juga dihapus di instagram ibu Ayu Ting Ting. Netizen langsung menafsirkan ada masalah dalam hubungan Ayu Ting Ting dengan Adit.

2. Pembatalan souvenir nikah

"Ayu Ting Ting ini minta endorse ya di tempatku buat nikah. Eh pas barangnya sudah jadi semua, kok dibatalin," tulis akun @wargaempang. Unggahan ini langsung menarik minat netizen karena menguatkan opini bahwa pernikahan Ayu Ting Ting batal.

Meskipun unggahan tersebut akhirnya dihapus, namun, tangkapan layar percakapan dari pemilik usaha yang mengeluhkan pesanan souvenir Ayu Ting Ting dibatalkan karena tak jadi menikah terlanjur viral.

3. Keterangan Pengurus KUA 

Ketua RT tempat Ayu Ting Ting tinggal memberi keterangan bahwa Ayu sudah mengurus surat pengantar nikah. Rosmal, Ketua RT setempat menyebut Ayu Ting-Ting atau Ayu Rosmalina insyaAllah akan menikah antara Januari-Februari. 

Namun, KUA Depok mengungkapkan jika Ayu Ting Ting dan Adit Jayusman harus melengkapi berkas dan syarat menikah minimal dua minggu atau 10 hari sebelum pernikahan. Akan tetapi, hingga saat itu Ayu Ting Ting dan Adit Jayusman masih belum memenuhi syarat tersebut di KUA Depok.

4. Foto Gaun Pengantin Dihapus

.1 Februari kemarin, Anne Aventie mengunggah foto Ayu Ting Ting untuk pernikahannya. Ayu nampak tersenyum bahagia mencoba kebaya yang dibuat oleh Anne Avantie. "Semakin dekat.. Saat saat sebuah perjalanan kehidupan baru menjadi harapan yg dinantikan... Untaian DOA kedua orangtua menjadi RESTU.., semoga Tuhan menyertai senantiasa sampai ke penghujung waktu .. indah pada saat nya..Semoga yang TERBAIK yang Tuhan beri..," tulis Bunda Anne di kolom keterangan. Namun kini, unggahan tersebut sudah dipaus seiring pengakuan Ayu yang mengkorfirmasi belum jodoh dengan Adit.

5. Ucapan Terimakasih pada WO 

Unggahan Ibu Bilqis Khumairah Razak pada Rabu, 3 Februari adalah foto kebersamaannya dengan pihak wedding organizer (WO). "Thank u y masku dan mbaku utk semangat jg sygnya.....lots of love (emoji)," tulis Ayu Ting Ting.

Ibunda Ayu Ting Ting juga mengunggah foto yang sama dengan ucapan yang bernada sama dengan Ayu. Mereka kompak mengucapkan terimakasih. Padahal WO belum bekerja, tapi mereka sudah mengucapkan terimakasih. Unggahan ini mengisyaratkan permintaan maaf karena rencana pernikahan dibatalkan. 

Lukman Karim, yang ditandai dalam unggahan tersebut turut berkomentar pada unggahan Ayu Ting Ting. Lukman memberikan emoji jatuh cinta dan tangan berdoa. Komentar tersebut ditanggapi oleh Ayu Ting Ting, "Sukses trs mas."