Bagikan:

JAKARTA - Dwayne Johnson dan Jason Momoa membagikan pendapat mereka setelah kebakaran hutan di Maui yang menewaskan 80 orang. Tidak hanya berbagi dukungan, mereka juga berusaha memberi bantuan kepada organisasi terdekat.

“Saya tahu, sekarang, kalian semua di seluruh dunia melihat kehancuran yang dialami pulau Hawai - pulau Maui kami - dan saya sangat sakit hati atas ini dan saya tahu kalian juga,” kata Dwayne Johnson dalam videonya.

“Semua yang saya lihat terjadi dalam beberapa hari belakangan, jam demi jam, menit demi menit, ini semua menyakitkan,” katanya.

Aktor yang pernah tinggal di Hawaii itu memberi dukungan kepada para korban. Ia juga menyertakan beberapa foto mengenai kebakaran di Maui, Hawaii yang membuat banyak korban tidak memiliki rumah.

“Seluruh keluarga lokal, ohana kami, aiga kami, tetap kuat dalam waktu yang merusak ini.Tekad ketahanan adalah DNA kami. Nenek moyang kita ada dalam darah kita. Ini adalah kami. Inilah yang kami lakukan. Aku mencintaimu. Tetaplah kuat,” kata Dwayne Johnson.

Dwayne Johnson diketahui memiliki penginapan di daerah Hawaii yang terbuka untuk disewakan. Di tengah kesibukannya, pemeran Black Adam ini senang mengunjungi Hawaii baik untuk sekadar berlibur atau bekerja.

Jason Momoa juga memberi imbauan kepada masyarakat untuk tidak melakukan perjalanan ke Hawaii sementara waktu. Hal ini juga diberitahu agar masyarakat setempat bisa mempersiapkan bahan untuk kehidupan mereka.

“Maui bukan tempat untuk berlibur sekarang. Jangan yakinkan diri Anda bahwa kehadiran Anda dibutuhkan di pulau yang sedang menderita ini,” kata Jason Momoa.

“Mahalo untuk semua orang yang berdonasi dan menunjukan aloha kepada apa yang dibutuh komunitas ini,” katanya.

Melalui media sosialnya, bintang Aquaman itu membagikan berbagai cara untuk menolong korban kebakaran Maui.

Kebakaran hutan di Maui hingga kini menewaskan 93 orang. Kabarnya hampir 85 persen terdampak dari insiden ini.