Perjalanan Cinta Ririn Ekawati dan Ibnu Jamil, 14 Tahun Berteman Baru Berjodoh Sekarang
Ibnu Jamil dan Ririen Ekawati (IG @riomotret)

Bagikan:

JAKARTA - Pasangan Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati sedang menikmati hari bahagia di pernikahan mereka, Sabtu, 30 Januari. Ririn mengaku tak ragu menerima pinangan Ibnu karena mendapat nilai bagus. 

Sebenarnya, mereka sudah saling kenal selama 14 tahun. Takdir pun sempat membawa mereka pada pernikahan masing-masing. Setelah menjadi janda dan duda mereka baru dekat selama 6 bulan terakhir. November 2020, Ibnu melamar Ririn. Akhir Januari 2021 mereka menikah.

"Dia selalu seru, happy, menjalankan semuanya dengan seru. Kayaknya sudah tua nggak waktunya pacaran lagi. Kalau mau serius ayo menikah. Pas di Sumba saya lamar, dia bersedia ya tinggal cari waktu menikah saja," terang Ibnu Jamil usai menggelar resepsi pernikahan. 

Ririn mengungkapkan Ibnu membuatnya terkesan setelah mereka memutuskan untuk dekat satu sama lain. Salah satu buktinya adalah pemilihan tema dekorasi yang bernuansa bunga warna putih.

"Bunga pertama yang pertama dikasih Mas Ibnu itu putih dan anggrek. Jadi saya bikin konsep itu untuk pernikahan," kata Ririn. 

"Karena saya tahu dia suka anggrek putih. Makanya saya kasih bunga itu. Apa yang dia suka saya kasih. Saya pelajarin sukanya Ririn apa sejak kenal dekat," timpal Ibnu.

Ririn pun menimpali ujaran Ibnu dengan manis. "Dipelajarin dan dapat nilai bagus makanya mau dinikahi," tuturnya. 

Itu sebabnya mereka tak menunda pernikahan meskipun masih dalam masa pandemi. Serba terbatas, mereka minta maaf karena tak bisa mengundang semua teman dan sahabat. 

"Kita nggak ingin membuat acara ini besar, yang penting khidmatnya dapat, akad dapat, dan keluarga terdekat datang semua. Ngundang ini ada protokol kesehatan yang kita jalankan," jelas Ibnu. 

"Teman-teman media saya harapkan dapat memberi tahu teman-teman yang tidak bisa kami undang. Tidak diundang bukan berarti kami nggak cinta atau nggak perhatian, karena ada keterbatasan protokol yang harus kita jaga," terang Ibnu Jamil