Alasan Atta Halilintar Tak Lagi Gunakan Jargon Ashiap
Atta Halilintar (Instagram @attahalilintar)

Bagikan:

JAKARTA - Sejak namanya dikenal lewat platform YouTube, Atta Halilintar dikenal dengan salah satu jargonnya, ‘ashiap’. Bahkan, jargon tersebut menjadi judul film garapannya, Ashiap Man.

Namun, Atta nampak tak lagi menggunakan jargon ‘ashiap’ dalam banyak kontennya belakangan ini. Hal tersebut menjadi pertanyaan bagi para pengikutnya.

Saat menjadi bintang tamu dalam kanal YouTube TS Media, Atta sadar dirinya sudah jarang menggunakan jargon ‘ashiap’, meski diakuinya banyak orang masing memanggilnya dengan jargon tersebut.

“Tapi kalau aku ke mana aja, orang tuh masih manggilnya, 'Bang Atta, ashiap, ashiap!' di mana aja ya, di mana aja. Tapi, kalau akunya sih udah jarang kayak gitu,” ungkap Atta Halilintar, melansir TS Media pada Senin, 17 Juli.

Suami dari Aurel Hermansyah itu menyebut bahwa jargon tersebut dikenal seiring dengan banyaknya publik yang mengenalnya. Bercerita bagaimana kata ‘ashiap’ pertama kali muncul, ia mengatakan jargonnya itu bahkan sudah dikenal hingga ke luar negeri.

“Nggak apa-apa. Kan itu menurut aku sesuatu hal yang viral dan itu menurut aku bukan perkataan yang buruk kan. Awalnya itu kata-kata yang membuat motivasi diri sendiri, karena aku selalu siap,” kata Atta.

“Itu bahasa yang sampai ke negara tetangga loh. Aku lihat banner yang jual rumah, 'Harga sekian, ashiap!' gitu kan. Padahal nggak izin juga ke aku, tapi nggak apa-apa. Menurut aku ini udah jadi kosa kata sendiri,” sambungnya.

Atta punya alasannya sendiri ketika dirinya tidak lagi menggunakan jargon yang pernah jadi andalannya itu. Ia merasa jargon tersebut tidak lagi menarik jika ia terus-menerus menggunakannya.

“Ada masanya. Kayaknya kalau diulang-ulang terus juga jadi kayak nggak greget lagi,” katanya.

Tidak hanya itu, ia juga melihat jargon tersebut tak lagi sesuai dengan dirinya yang sudah lebih kalem usai menikah. Ia juga merasa semakin matang setelah dirinya dikaruniai buah hati.

“Tapi memang kita harus jaga sih kalau sekarang. Apapun yang aku omongin, apapun yang keluar dari mulut aku, kalau dulu tuh nggak terlalu mikir, bodo amat lah ngomong apa. Kalau sekarang, nanti anak aku bakal lihat, bakal nyontohin,” pungkas Atta Halilintar.