Indonesia Teen Fashion Week Kembali Digelar: Wadah Eksistensi Desainer dan Model Muda
Konferensi pers ITFW 2023. (Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Indonesia Teen Fashion Week 2023 kembali digelar pada Sabtu, 8 Juli. Tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ke-3 kalinya bagi ITFW.

DD Foundation selaku penyelenggara masih pada niat awalnya untuk memberikan solusi bagi para desainer muda tanah air untuk menampilkan karya-karyanya. Dalam mewujudkan niat tersebut, ITFW bahkan semakin serius dalam seleksi.

"Kriterianya kita benar-benar mencari desainer yang bisa berkembang untuk selanjutnya. Kita buka via online, kita seleksi, dan pilih yang punya proyek ke depannya," kata Derry Dahlan, Ketua ITFW 2023, dalam jumpa pers di Mangga Dua, Jakarta Pusat, Sabtu, 8 Juli.

Minat dari para desainer muda untuk ikut bergabung pun semakin tinggi jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Event ini pun diharap bisa menghasilkan desainer muda Indonesia yang mampu bersaing di kancah Internasional dan menjadi embrio desainer yang hebat.

Derry Dahlan mengatakan bahwa ITWF sendiri memang ingin memfasilitasi para desainer muda. Pasalnya, ia melihat banyak dari mereka yang memiliki bakat justru terkubur karena masalah biaya untuk ikut menampilkan karyanya di ajang fashion.

"Banyak desainer muda berbakat dan kreatif yang pada akhirnya menguburkan bakat dan impian mereka menjadi seorang desainer terkenal karena terhalang oleh masalah biaya. Karena untuk membuat pertunjukan fashion show tidak murah," tutur Derry.

"Kita berusaha memfasilitasi desainer-desainer muda. Biaya yang besar ini mending dimanfaatkan oleh mereka untuk memperbaiki kualitas koleksi mereka," sambungnya.

Selain itu, digelar pula ajang pencarian bakat model, Indonesia Girls 2023. Penyelenggara menyebut 500 kontestan dari 15 provinsi mengikuti audisi. Pada akhirnya, terpilih 55 orang, yang terdiri dari 28 finalis model Girls Junior usia 9 – 13 tahun dan 27 finalis Indonesia Girls Model usia 14-18 tahun.

Tujuan digelarnya Indonesia Girls 2023 sebagai wadah bagi model muda berbakat di Indonesia untuk mendapatkan pengetahuan lebih jauh dan menjadikan mereka siap terjun di dunia modelling dan entertainment.