Kreatif, Baju Khusus Vaksinasi COVID-19 yang Dikenakan Bupati Sragen Langsung Viral
Bupati Sragen membuat baju khusus vaksinasi COVID-19 (Foto: Twitter @ganjarpranowo)

Bagikan:

JAKARTA - Progam vaksinasi COVID-19 yang dilakukan pemerintah menarik untuk disimak. Selain Presiden dan influencer, para pimpinan daerah juga menjadi pusat pemberitaan. Salah satunya, pakaian yang dikenakan Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat divaksinasi.

Sebagai perempuan berhijab, vaksinasi biasanya dilakukan di bilik supaya nyaman ketika membuka lengan untuk disuntik. Namun, Kusdinar Untung Yuni Sukowati tak melakukan hal itu. Dia mendesain baju khusus untuk vaksinansi dengan resleting di lengan sehingga tidak perlu membuka baju saat disuntik vaksin.

Ide kreatif dari Bupati Sragen diunggah oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melalui akun twitter pribadinya. "Inilah model baju bu Yuni Bupati Sragen, untuk ibu-ibu yang akan divaksin ini lho ada jendelanya. Mau buat baju seperti ini? Bupati Sragen divaksin. Lho tembus baju?" tulis Ganjar di akun Twitternya @ganjarpranowo. 

Tentu saja unggahan ini langsung dibanjiri komentar positif dari netizen. "Mantap si ibuk, solutif & inovatif," ucap akun @octavianikey.

"Langsung gercep pak... Open PO baju buat vaksin..." saut pengguna Twitter @NGObrolinkoPI.

"Ide yang baik buat ibu-ibu... Kreatip sekalian bisnis..." timpal akun @franky_wau.

Pada proses vaksin  pertama, baju yang dikenakan Raffi Ahmad juga viral. Raffi mengenakan kemeja bernuansa warna cerah yang merupakan hasil produksi KALA Studio.

KALA Studio memiliki koleksi daily wear eksklusif, yang mengedepankan kualitas dan kenyamanan. Salah satu ciri khas dari KALA Studio adalah koleksi everyday shirt bercorak yang juga menjadi kemeja favorit dari deretan selebritas Indonesia, salah satunya Nagita Slavina. Corak warna cerah pada baju Raffi saat vaksinasi COVID-19 berarti semangat muda untuk aktif dan berkarya.