Baru Dirilis, Video Musik <i>Hate Rodrigo</i> Milik Choi Ye Na 'Hilang'
Choi Ye Na (Yuehua Entertainment)

Bagikan:

JAKARTA - Choi Ye Na nampaknya membuat video musik lagu barunya, Hate Rodrigo menjadi privat di YouTube. Baru dirilis dua hari lalu, video itu kini tidak tersedia di YouTube.

Sebelum dirilis, Choi Ye Na dan agensinya mendapat kritik usai mereka mengumumkan trek utama dari comeback terbarunya. Sebuah lagu berjudul Hate Rodrigo akan dirilis berkolaborasi dengan Yuqi dari (G)I-DLE.

Pihak Choi Ye Na mengklaim meski judulnya memiliki unsur kebencian namun lagu ini berisi sebaliknya. Hate Rodrigo merupakan lagu yang menggambarkan rasa cemburu sekaligus hormat kepada seseorang.

Warganet yang melihat hal tersebut merasa judul Hate Rodrigo dirasa terlalu berlebihan terutama kata Rodrigo merujuk pada penyanyi Amerika Serikat, Olivia Rodrigo. Dalam teaser video yang diunggah, dinding ruangan Choi Ye Na dipenuhi dengan foto-foto Olivia Rodrigo dari album Sour.

Choi Ye Na juga menggunakan tagar #Hate_Rodrigo dalam beberapa video yang ia unggah di Instagram. Pada wawancara berbeda Choi Ye Na membantah kabar bahwa lagu ini menjadi ungkapan kebenciannya kepada Olivia Rodrigo.

Pada Kamis, 29 Juni, video musik Hate Rodrigo sudah tidak tersedia di YouTube termasuk dengan video teaser, penampilan, serta koreografi challenge dan lainnya.

Mengutip Xsportsnews, video musik itu diprivat setelah manajemen Olivia Rodrigo meminta rikues. Menurut laporannya, permintaan itu bukan disebabkan karena judul lagu yang kontroversial melainkan isu dengan hak cipta terkait beberapa adegan dalam video musik.

Dalam video musik Hate Rodrigo, Choi Ye Na terlihat meniru beberapa adegan Olivia Rodrigo yang ia sebut sebagai tribut.

Sayangnya isu ini beredar di saat Olivia Rodrigo sedang mempersiapkan album terbarunya, Guts. Single pertamanya berjudul Vampire yang dirilis pada hari ini, Jumat, 30 Juni.