Makna Kurban saat Iduladha bagi Kris Dayanti
Kris Dayanti. (Foto: Instagram @krisdayantilemos)

Bagikan:

JAKARTA - Kris Dayanti ikut berkurban untuk merayakan hari raya Iduladha tahun ini. Menurutnya, berkurban saat Iduladha adalah salah satu bentuk rasa syukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Tuhan.

“Tentunya, rasa syukur yang luar biasa ya makna kurban itu sendiri. Kan kita berikhtiar agar lebih bisa lebih banyak berbagi kepada saudara kita ya,” kata Kris Dayanti di Mampang, Jakarta Selatan pada Rabu, 28 Juni.

Menurut istri dari Raul Lemos itu, menyembelih hewan juga menjadi salah satu ibadah bagi orang yang mampu berkurban, namun belum berkesempatan menunaikan ibadah haji. Ia melihat ibadah haji maupun kurban sama-sama amalan yang mulia.

“Beribadah di Arafah itu, bisa sukses ibadah hajinya dan kita yang di Tanah Air ini bisa menjalankan ibadah kurban besok. Memaknainya semulia mungkin,” katanya.

Kris Dayanti mengaku berkurban 3 ekor sapi tahun ini. Namun, ia tidak memberitahukan atas nama siapa sapi itu dikurbankan.

Tiga sapi tersebut disiapkannya di dua tempat berbeda, yang mana salah satunya ia serahkan di wilayah yang menjadi dapilnya saat maju menjadi anggota legislatif pada tahun 2019 lalu.

“Jadi, untuk Iduladha sendiri, sudah saya siapkan sampai kemarin yang pengiriman untuk pembelian hewan kurban untuk di dapil Malang Raya dan ada untuk di Jakarta juga,” tuturnya.

Selain kurban 3 ekor sapi, Kris Dayanti mengaku sudah menyiapkan perayaan Iduladha lainnya sejak beberapa hari lalu. Hal ini dilakukan agar tidak ada yang terlewat satu pun.

“Lalu, untuk persiapan penerimaan tamu dan keluarga juga sudah dibereskan. Jadi, memang karena rencananya udah di depan mata, jadi lebih baik kita preventif daripada telat kan. Lebih baik persiapan jauh hari,” pungkas Kris Dayanti.