5 Tips Liburan yang Asyik Bersama dengan keluarga
Liburan (Foto: Pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Libur telah tiba, saatnya membagi waktu dengan keluarga. Namun sebelum itu, perlu persiapan matang supaya liburan bisa berjalan lancar dan seru.

Tanpa persiapan yang matang, liburan bisa menjadi momen yang kurang menyenangkan. Berikut ini tips agar liburan makin seru bersama keluarga:

Riset terlebih dahulu

Lakukan riset sebelum pergi mulai dari tempat yang ingin dituju, bagaimana situasi dan kondisi di tempat tersebut, dan fasilitas apa yang diperlukan.

"Dengan melakukan riset secara seksama kita bisa meminimalisasi ketidaknyamanan saat berlibur dengan keluarga,” kata Sales and Operation Development Senior Lead Tokopedia Mirna Puspita.

Banyak langkah yang bisa dilakukan untuk riset secara online. Bukan cuma destinasi yang dituju, kita bisa juga mencari pengalaman orang yang sudah pernah mengunjungi tujuan yang sama. Mirna juga mengatakan masyarakat bisa dengan mudah melihat berbagai harga tiket pesawat, kereta api, dan hotel, lalu memesannya sesuai anggaran liburan.

Cek promo supaya lebih hemat

Nggak perlu jaga image, promo akan sangat membantu untuk hemat pengeluaran. Apalagi jika liburan seluruh anggota keluarga. Potongan harga jika dilipatgandakan akan menjadi jumlah yang signifikan.

Jaga stamina

Menjaga kesehatan selama liburan merupakan hal yang sangat penting karena saat liburan biasanya ditempuh dalam jarak yang jauh dan melibatkan aktivitas fisik yang intens.

Jika kondisi badan sedang tidak fit, tubuh akan mudah lelah, terjangkit penyakit dan akhirnya tidak bisa menikmati liburan dengan maksimal.

Isi dengan aktivitas menyenangkan

Agar liburan makin seru, penting untuk merencanakan tempat wisata yang akan dikunjungi. Misalnya, Anda bisa pergi ke kebun raya atau taman bermain. Supaya lebih mudah, Anda bisa membeli tiket tempat wisata secara online sehingga tidak perlu mengantri.

Lunasi tagihan sebelum berangkat liburan

Untuk menghindari denda keterlambatan dan pemutusan layanan saat kembali ke rumah, pastikan melunasi tagihan sebelum berangkat liburan.

Tokopedia telah menghadirkan fitur Kelola Tagihan untuk mempermudah masyarakat membayar belasan macam tagihan dan top-up. Lewat fitur tersebut, masyarakat bisa mengetahui rincian tagihan dan melunasinya tepat waktu.