Syifa Hadju Sempat Menangis karena Kelelahan Pakai Prostetik saat Syuting Film 200 Pounds Beauty
Syifa Hadju menghadiri gala premiere 200 Pound Beauty (Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Syifa Hadju memerankan karakter Juwita dalam film 200 Pounds Beauty, film produksi MD Pictures yang diadaptasi dari film Korea Selatan dengan judul sama yang tayang pada tahun 2006 lalu.

Dalam filmnya kali ini, Syifa Hadju harus memainkan karakter yang memiliki berat badan lebih besar dibandingkan berat badan aslinya. Oleh karenanya, Syifa diharuskan menggunakan prostetik saat jalani syuting.

"Pas awal ditawari proyek ini, aku sempat ditanyain mungkin apa nggak buat naikin berat badan. Aku bilang mungkin, tapi pasti butuh waktu yang cukup lama. Karena kan harus konsultasi juga ke dokter gizi. Tapi ternyata waktunya sempit banget, jadi akhirnya diputuskan untuk pakai prostetik aja,” ungkap Syifa Hadju sebelum gala premiere 200 Pounds Beauty di Senayan Park, Jakarta Pusat pada Jumat, 16 Juni.

Saat syuting, Syifa harus memakai prostetik di hampir seluruh bagian tubuhnya. Dia mengaku menjalani proses syuting yang berat, ia sempat menangis di lokasi syuting karena kelelahan.

“Prostetik itu kan maksimal 9 jam dipakainya, karena kalau lebih dari itu dia jadi semakin berat,” kata Syifa.

“Ada satu hari aku udah ngerasa capek banget karena aku pakai prostetik itu sampai 12 jam, pas syuting sampai pagi. Aku di situ sampai nangis karena nggak kuat, tangan aku udah kayak keseleo sampai nggak bisa diangkat,” sambungnya.

Proses pemasangan prostetik yang memakan waktu hingga 5 jam dan pencopotannya yang butuh sampai 1,5 jam juga membuat aktris 22 tahun itu harus mengeluarkan energi ekstra dibanding pemain lain. Terlebih, berakting dengan prostetik juga membutuhkan energi lebih.

“Kita itu syuting di ruangan ber-AC, semua orang pada pakai jaket karena kedinginan, tapi aku malah keringetan,” ujar Syifa.

“Pokoknya semua orang kalau aku udah jadi Juwita, udah pakai prostetik itu udah nggak ada yang berani ngajak ngobrol. Kalau aku udah pakai prosthetic itu nggak bisa kayak tertawa terbahak-bahak gitu,” imbuhnya.

Dengan ditayangkannya 200 Pounds Beauty di Prime Video pada 22 Juni mendatang, Syifa Hadju merasa perjuangannya saat syuting 2 tahun lalu terbayarkan.

“Jadi perjuangannya memang luar biasa, dan bersyukur banget akhirnya bisa tayang,” pungkas Syifa Hadju.