7 Cara Agar Bisa Tidur di Pesawat Terbang
Ilustrasi penumpang pesawat (Unsplash)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Sebagian orang akan kesulitan untuk tidur saat berada di pesawat. Faktornya beragam, salah satunya adalah karena pengalaman pertama naik pesawat terbang. Bagi Anda yang kesulitan untuk istirahat saat perjalanan udara, ada beberapa cara agar bisa tidur di pesawat.

Cara Agar Bisa Tidur di Pesawat

Pada dasarnya tidur di pesawat bisa dilakukan asal tubuh dalam kondisi fit, nyaman, dan tidak mengalami kecemasan. Lakukan beberapa hal berikut ini untuk membantu tidur dalam pesawat saat perjalanan udara.

  1. Jangan Cemas

Cara pertama adalah dengan mengatur kecemasan diri sendiri. Kecemasan sangat berpengaruh pada kualitas tidur, termasuk saat tidur di dalam pesawat. Usahakan untuk mengontrol rasa cemas misal dengan menarik napas panjang, berdoa, atau sekadar mengobrol dengan teman di sebelah Anda.

  1. Duduk Senyaman Mungkin

Usahakan agar Anda duduk senyaman mungkin. Anda bisa memundurkan sandaran kursi sedikit agar bisa tidur selama perjalanan pesawat. Namun usahakan jangan sampai mengganggu penumpang di sebelah atau di belakang Anda.

  1. Pakai Selimut

Selimut jadi metode yang ampuh untuk meredakan kecemasan dan membuat tubuh jadi nyaman. Anda bisa meminjam selimut kepada pramugari yang melayani Anda selama di pesawat. Anda juga bisa membawa secarik kain yang cukup untuk menutupi tubuh area atas Anda.

  1. Bawa Bantal Leher

Banyak penumpang pesawat yang membawa bantal leher untuk dipakai selama perjalanan udara. Anda pun bisa membawa bantal leher untuk membantu agar mudah tidur selama perjalanan.

  1. Gunakan Penutup Mata

Cara ini juga sangat ampuh untuk membantu Anda tertidur. Jika tidak ada, gunakan jaket atau kain yang Anda bawa untuk menutup mata Anda.

  1. Dengarkan Musik

Anda bisa mendengarkan musik dengan earphone untuk membantu Anda tertidur. Dengarkan musik yang membuat Anda nyaman seperti musik klasik atau musik kesukaan Anda.

  1. Minum Obat Tidur

Cara ini bisa ditempuh jika Anda benar-benar butuh tidur namun kesulitan untuk tidur. Anda bisa mengonsumsi obat tidur sesaat sebelum penerbangan.

Itulah beberapa cara agar bisa tidur di pesawat. Kunjungi VOI.ID untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.