Bagikan:

JAKARTA - Dian Sastrowardoyo yang mulai dikenal sejak memenangi GADIS Sampul 1996 memang dikenal dengan kecantikan khas Indonesia. Banyak orang, terutama dari kalangan selebriti yang tidak bisa memungkiri bahwa aktris 41 tahun itu merupakan salah satu wanita tercantik di dunia hiburan.

Meski begitu, mendapat sebutan sebagai Duta Kecantikan Indonesia disebutnya cukup membebani. Ia merasa banyak wanita Indonesia yang lebih cantik darinya.

“Iya, aku beban banget, aku malu banget dibilang kayak gitu. Karena jujur menurut aku banyak banget orang-orang di Indonesia yang cantik-cantik banget dan bahkan jauh lebih cantik dari aku,” ujar Dian Sastro saat ditemui di Central Park Mall, Jakarta Barat pada Kamis, 8 Juni.

Dengan label yang diberikan itu, Dian mengaku tak merasa tersanjung. Ia berharap apa yang dilakukannya tidak pernah mengecewakan orang-orang yang selama ini mendukungnya.

“Aku agak merasa tersanjung dibilang kayak gitu, tapi juga sekaligus merasa beban kayak ‘haduh gila, berarti aku nggak boleh ngecewain,” katanya.

Bersyukur dengan penilaian banyak orang atas kecantikannya, Dian juga mengungkap bahwa dirinya tidak selalu tampil cantik. Penampilannya di depan publik diakui butuh perjuangan yang tidak mudah.

“Tapi jujur, bersyukur juga sih dibilang kayak gitu, tapi ya intinya aku juga nggak selalu cantik kok. Aku bisa begini dengan segala macam perawatan yang rajin, yang benar-benar kalau aku males ya kecantikannya berkurang,” kata Dian.

“Jadi, aku pun nggak boleh males perawatan tiap malam. Jadi, ini bukan sesuatu yang hadir begitu saja tanpa aku usaha. Ini aku usaha banget kok,” sambungnya.

Terkait caranya merawat kecantikan, Dian mengaku rutin menggunakan produk kecantikan setiap hari. Usaha tersebut tentunya dilakukan untuk tetap menjaga kecantikannya tetap maksimal di usianya yang sudah berkepala empat.

“Aku tiap hari pakai serum, malem kadang aku pakai dobel-dobel sampai 3 lapis, karena aku saking takutnya pengin tetap menjaga, tetap bagus. Dan kalau rajin banget, produk yang aku pakai ekstra banyak. Biasanya pas bangun, kulit aku jadi lebih bagus daripada hari sebelumnya,” pungkas Dian Sastro.