Erika Carlina Punya Cara Sendiri untuk Jaga Mood Saat Bekerja
Erika Carlina (Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Sebagai public figure, Erika Carlina dituntut untuk profesional dan tidak mencampuradukkan urusan pribadi dengan pekerjaan. Hal tersebut diakuinya cukup sulit, terutama ketika suasana hatinya sedang tidak baik.

Untuk mengatasi permasalahannya itu, Erika mengaku beberapa kali meminum minuman beralkohol. Cara tersebut disebutnya cukup efektif.

“Aku tahu misalnya harus suasana hati yang ceria banget, tapi ternyata mood aku lagi nggak bagus, butuh dorongan yang bikin happy, salah satunya itu alkohol,” ujar Erika Carlina saat ditemui di Poris Gaga, Tangerang pada Selasa, 6 Juni.

Erika tak memungkiri bahwa dirinya mengkonsumsi minuman beralkohol, namun ia menolak jika minuman tersebut dikonsumsi dengan tujuan untuk mabuk-mabukan.

“Sebenarnya aku minum alkohol sudah bukan lagi untuk mabuk-mabukan. Aku minum biasanya lihat momen sama kebutuhan,” kata Erika.

Lagipula, Erika mengaku dirinya cukup hanya dengan satu gelas saja untuk membantu merubah mood-nya jadi ceria, dan bisa fokus untuk bekerja. Hal tersebut pun tidak dilakukannya setiap hari.

“Tapi bukan untuk mabuk. Kayak cuma minum satu gelas wine sudah cukup bikin mood jadi happy lagi dan bisa lebih fokus lagi. Kalau setiap hari nggak juga sih, karena kan nggak setiap hari kerja harus minum,” katanya.

Adapun, perkenalan Erika Carlina dengan minuman keras dikarenakan sang ayah yang hobi mengoleksi minuman keras. Meski bukan peminum, ia menyebut ayahnya suka mengumpulkan berbagai jenis minuman beralkohol, bahkan yang sudah berusia puluhan tahun.

“Kebetulan papi aku adalah kolektor minuman. Jadi, dari kecil tanpa dikenalin sudah ada di rumah. Minuman banyak banget, minuman dari tahun 50, 70, yang botolnya masih kecil-kecil, papi koleksi semuanya,” pungkas Erika Carlina.