<i>Framing Britney Spears</i>, Dokumenter Buatan New York Times Tentang Konservatorium Sang Diva
Britney Spears (Instagram @britneyspears)

Bagikan:

JAKARTA - New York Times merilis teaser dari dokumenter Framing Britney Spears yang menceritakan isu konservatorium sang diva.

Berdurasi 30 detik, teaser itu menampilkan orang-orang terdekat dan pengacara Britney yang melakukan wawancara terkait masalah tersebut.

Diketahui, dokumenter ini diproduseri jurnalis New York Times: Jason Stallman, Sam Dolnick, Stephanie Priess. Mereka dibantu Left/Right Productions yaitu Ken Druckerman, Banks Tarver, dan Mary Robertson.

Melalui teaser singkat ini, Framing Britney Spears mengeksplorasi karier musik Spears sampai konservatorium sang ayah serta kampanye #FreeBritney yang bergaung sejak beberapa tahun lalu.

Diketahui, Britney Spears berada di bawah konservatorium sejak 2008 setelah ia dirawat terkait kesehatan mentalnya. Awalnya, konservatorium ini ditetapkan sementara tetapi pada Desember 2020 dinyatakan permanen.

Padahal di bulan Agustus, Britney tidak ingin ayahnya mengelola keuangan dan hidupnya. Bahkan ia menyebut ia tidak akan menyanyi selama ayahnya menjadi walinya.

Tetapi sang ayah, Jamie Spears membela diri dan tetap ingin melindungi anaknya dari bahaya terhadap keluarganya.

Framing Britney Spears menjadi seri keenam dokumenter The New York Times Presents dan akan tayang di FX dan FX On Hulu pada 5 Februari mendatang.