Kronologi Penikahan Megi Irawan, Pemeran Ucil di Tuyul dan Mbak Yul, Seminggu Kenal Langsung ke Pelaminan
Megi Irawwn dan istrinya (Ist)

Bagikan:

JAKARTA - Pemeran Ucil dalam sinetron Tuyul & Mbak Yul: Reborn, Megi Irawan baru saja menikah dengan Ila pekan lalu. Di balik pernikahan tersebut, Megi mengaku tidak perlu waktu lama bagi dirinya dan istri sepakat membina rumah tangga bersama.

Megi mengaku pertemuan singkat pertamanya dengan Ila terjadi pada 25 Februari lalu di sebuah acara stand up comedy. Namun, setelahnya tidak ada lagi komunikasi hingga Megi mengundang Ila kembali untuk menonton film sebulan kemudian.

“Harusnya kita ketemu tanggal 23 Maret, tapi karena nggak bisa aku minta maaf ke dia. Seminggu kita chat-an, 1 April kita ketemu, 3 April dia balik ke pekerjaannya di luar kota, 4 April aku ungkap perasaan dan dia juga begitu,” ungkap Megi Irawan di Tendean, Jakarta Selatan, Rabu, 10 Mei.

“Kita sepakat nggak pacaran dan kita memutuskan menikah. 7 April aku lamar dia di bioskop, 8 sampai 9 April kita siapin wedding. 26 April kita tunangan, 4 Mei menikah. Inget banget karena itu baru banget,” lanjutnya.

Di balik keputusannya untuk menikah tanpa pikir panjang diakui Megi sebagai sesuatu yang cukup mengagetkan. Ia mengaku beberapa kali sempat deg-degan.

“Kalau sebelum nikah ya pas beli cincin, itu kayak beda aja. Terus yang deg-degan itu pas ijab kabul sih, tapi yang lebih deg-degan itu setelah menikahnya, karena kerasa banget tuh perpindahan tanggung jawab orang tuanya itu pindah ke aku,” kata Megi.

Dalam pernikahannya itu, Megi memberi mahar uang sebesar 100 Riyal atau setara dengan Rp393.296 serta seperangkat alat sholat.

Adapun jumlah uang yang diberikannya sebagai mahar merupakn uang sisa dari ibunya setelah pergi umrah.

“Aku ada ngasih uang jajan ke uma untuk umrah, tapi setelah umrah uang itu nggak berkurang sama sekali. Terus aku tanya kenapa nggak berkurang, kataya 'iya, nanti ada perlu lagi'. Ini juga berkah kok insya Allah, karena dibawa ke sana terus dibawa pulang lagi,” pungkas Megi Irawan.