Sayang Keluarga dan Bertanggungjawab, Rony Dozer Ikhlas Saat Jadi Sopir Taksi Online
Rony Dozer dan Rency Milano (Foto: IG @dozersmile75)

Bagikan:

JAKARTA - Pelawak dan aktor Rony Dozer meninggal dunia Kamis, 11 November. Kepergiannya membuat sahabatnya berduka. Rency Milano dan Tora Sudiro mengenang kebersamaan mereka di Instagram.

"Selamat jalan sahabatku, tadi pagi padahal kita baru tlpan, aku denger suara kamu kaya susah bicara.. kamu sakit cerita, selama ini kita terus sama sama yah, aku nggak nyangka pembicaraan kita tadi pagi terakhir," tulisnya di kolom keterangan foto bersama Rozy Dozer, Kamis, 11 November.

Tora berduka kehilangan Rony Dozer yang dikenal lewat program televisi Extravaganza.

“trimakasih Sahabat terimakasih sudah menjadi bagian dari cerita hidup gw ama mieke 🙏🙏🙏 RIP Rony Dozer @dozersmile75,” kata Tora Sudiro lewat akun Instagram t_orasudi_ro, Kamis, 11 November.

Rony Dozer kelahiran 20 Agustus 1975 lahir di Denpasar, Bali. Dalam kariernya, Rony Dozer pernah berperan dalam sejumlah film mulai dari Jelangkung hingga terakhir Tuyul dan Mbak Yul The Movie.

Semasa hidupnya, Rony Dozer dikenal sebagai salah satu aktor dan komedian yang sukses menggebrak dunia hiburan Indonesia. Pria bernama asli Rony Antonius Setiawan itu mengawali karirnya dengan bermain film layar lebar Jalangkung pada 2001 silam.

Rony Dozer terus mendapatkan sejumlah tawaran film diantaranya Kiamat Sudah Dekat. Dia semakin dikenal masyatakan ketika bermain dalam sketsa komedi Extravaganza di salah satu stasiun televisi swasta.

Bersama Tora Sudiro, Aming, Indra Birowo, Virnie Ismail, dan Sogi Indra Duaja, Rony berhasil membawa angin segar bagi industri komedi Tanah Air. Namanya pun dikenal luas hingga keseluruh pelosok Indonesia. Sempat meredup pada tahun 2016, foto Rony saat menjadi supir taxi online mendadak viral di media sosial.

Kepada media, Rony mengaku tak malu menjalani profesi tersebut karena telah menyiapkan mental dan ikhlas menjalaninya. Ia menambahkan bahwa status keartisannya tak menjadi penentu penghasilannya dan bahkan ia kerap dimintai selfie bersama dengan penumpang.

Peralihan profesi menjadi supir taxi online dianggap sebagai keadilan dari Tuhan karena ia mendapatkan hasilnya dengan cara yang halal. Sebagai kepala keluarga, ayah dua anak ini sangat bertanggungjawab.

Dalam unggahannya di Instagram, Rony Dozer sering mengunggah kebersamaan bersama dengan istri dan anaknya pada 10 Oktober lalu. "Rondoz family ngebakso santuy after Misa pagi. Ya Tuhan berkatilah keluarga kami dgn keberkahan dariMu...jauhkanlah dari segala yg jahat & lindungilah keluarga kami dgn Kuasa Roh kudus Mu Amin," tulisnya.