Via Vallen Niat Jual Alphard Gosong untuk Bangun Yayasan, Warganet: Keluarkan Tabungan, Pakai Uang Sendiri
Pembakar mobil Via Vallen divonis 6 tahun penjara (DOK. ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Via Vallen menjadi sorotan warganet setelah mengumumkan menjual bangkai mobil miliknya melalui media sosial. Bangkai mobil tersebut merupakan kendaraan mewah milik sang pedangdut yang pernah dibakar oleh salah seorang penggemarnya tiga tahun lalu.

"Setelah mempertahankan bangkai mobil ini selama hampir 3 tahun karena sayang, bismillah aku memutuskan untuk menjual mobil ini agar bisa lebih bermanfaat," tulis Via Vallen pada caption unggahan bangkai mobil miliknya, dilihat Minggu, 23 April.

Wanita kelahiran Surabaya, Jawa Timur itu mengatakan bahwa hasil penjualan barangnya itu ditujukan untuk meraih mimpinya sejak dulu untuk mendirikan sebuah yayasan.

"Hasil penjualan Alphard dibakar ini akan aku pakai untuk mendirikan sebuah yayasan sahabat kecil yang sudah lama aku impikan," katanya.

Namun, niat baik Via Vallen itu nampak tidak disambut baik oleh banyak warganet. Seorang warganet mengatakan jika niat membangun yayasan sebaiknya berasal dari hasil sendiri atau tabungan.

“Tidak perlu di jual benda itu, diikhlaskan saja. Benda itu lebih baik dipajangkan di tempat yayasan yang ingin dibentuk. Lebih baik buat yayasan dengan uang hasil sendiri atau keluarkan tabungan anda. Jika uangnya kurang, insya Allah pasti ada jalannya,” tulis seorang warganet.

Menanggapi komentar tersebut, Via Vallen terlihat tidak setuju dengan saran dari warganet itu.

“Ikhlas kok, makanya dijual. Uangnya dipakai untuk hal yang lebih bermanfaat,” tulis Via.

Sementara itu, wargamet lain mempertanyakan keputusan Via yang menjual bangkai mobil. Akun tersebut menyarankan untuk menjual barang yang sekiranya juga bermanfaat bagi pembeli.

“Mbak menjual sesuatu setidaknya juga yang bermanfaat bagi yang membeli, masalah kengan itu mbak aja yang bisa rasain. Kalau mau buat yayasan kan masih banyak barang mbak yang sekiranya pantas dijual, seperti baju atau hal yang paling disukai,” tulis warganet.