Erika Carlina Pasrah Lebih Dikenal Sebagai Selebgram Meski Sudah Akting Sejak 2015
Erika Carlina (Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Meski sudah berakting sejak tahun 2015 dan telah membintangi beberapa judul film layar lebar, Erika Carlina di mata publik masih kerap dikenal sebagai selebgram.

Image sebagai selebgram yang kuat melekat padanya diakui sempat membuatnya mendapat perlakuan buruk saat menjalani syuting. Ia mengaku kerap tak ditanggapi saat mengajukan pertanyaan dan merasa tak dianggap sebagai pemeran.

“Pernah sih, maksudnya kayak nggak dianggap gitu. Cuman nggak diambil hati, bahkan sekarang aku sudah lupa,” ungkap Erika Carlina saat ditemui di Grand Indonesia, Jakarta Pusat pada Kamis, 13 April.

Erika memang mengaku ada jarak tersendiri antara image seorang aktor dengan selebgram. Ia sadar bahwa mereka yang memulai karier akting karrna popularitasnya di media sosial kerap dipandang sebelah mata.

Namun, gadis 26 tahun itu sudah lebih santai menanggapi prasangka tersebut. Kini, Erika tidak mempermasalahkan sebutan dari publik atas dirinya. Ia pun merasa tak perlu untuk memberi penjelasan lebih lanjut.

“Kalau di dunia film, selebgram main film itu kayak apa sih, lu kan bukan aktor. Cuman untuk menjelaskan ke kalian “’oh dulu tuh sebenarnya gua main film’, cuman kan buat apa ya,” kata Erika.

“Nggak apa-apa sih mau aku disebut host, mau disebut penyanyi, mau disebut apa aja nggak apa-apa. Tujuan aku di sini ingin buat karya dan cari duit. Ke Jakarta ingin nyenengin orang-orang aja,” lanjutnya.

Bicara mengenai akting, Erika sendiri mengaku sudah tertarik dengan seni peran sejak masih duduk di bangku SD. Ia kerap terlibat dalam kelompok teater di sekolahnya. Hasratnya untuk menjadi seorang pemeran pun terus tumbuh hingga akhirnya ia berkesempatan membintangi film layar lebar.

Perjuangan untuk menjadi seorang aktris juga disebutnya bukan sesuatu yang mudah. Erika yang berasal dari Cirebon telah melakukan banyak hal untuk bisa terlibat dalam sebuah film, meski hanya mendapat peran kecil.

“Perjuangannya lumayan panjang banget karena aku kan dari orang Cirebon, bukan orang Jakarta. Pengin jadi orang di Jakarta itu memang lumayan susah banget. Aku dulu casting bertiga naik motor sama manajer aku. Sehari bisa dari lokasi ini ke lokasi lain. Pengin banget dapat peran, apapun yang penting dapat, mau jadi cameo nggak apa-apa,” kisahnya.

“Jadi ngerasain banget sih. Maksudnya, buat pengin jadi orang berkarya, dikenal itu nggak gampang di Jakarta. Persaingannya susah banget, apalagi kayaknya dulu orang daerah dari kampung mau bergaul susah banget,” tandas Erika Carlina.