Bagikan:

JAKARTA - Anjasmara sudah menjalani kariernya di dunia hiburan tanah air sejak tahun 1990-an. Mulai dari modeling, berakting hingga merilis lagu sudah pernah ia lalui.

Namun, suami dari Dian Nitami itu juga punya profesi baru yang sudah ia jalani beberapa tahun terakhir. Mengenal dan kemudian menyukai yoga, Anjasmara memutuskan untuk menjadi instruktur yoga sejak tahun 2014.

Ia mengatakan bahwa menjadi instruktur olah tubuh asal India itu memiliki keseruan tersendiri. Ia senang bisa memberi pengaruh bagi banyak orang.

“Ya alhamdulillah sih seru, saya bisa meng-influence teman-teman, masyarakat banyak untuk hidup lebih sehat lagi, lebih sadar lagi terhadap tubuh, pikiran, serta jiwa,” ujar Anjasmara di Epicentrum, Jakarta Selatan pada Minggu, 9 April.

Untuk menjadi instruktur yoga, kata Anjasmara, perlu waktu dan usaha yang tidak mudah. Ia menghabiskan banyak waktu untuk mendapat lisensi sebagai instruktur yoga.

“Perjuangan untuk dapat license-nya saya perlu ikut 500 jam training untuk hatha dan vinyasa, kemudian untuk yoga nidra saya 100 jam, lalu untuk singing bowl saya sekitar 50 jam,” tuturnya.

Aktor 47 tahun itu mengaku tidak terlalu tertarik dengan yoga ketika baru mengenalnya di awal tahun 2000-an. Namun, seiring berjalannya waktu, Anjasmara menemukan yoga sebagai olahraga yang dirasa cocok untuk mengisi waktu luangnya.

Saat ini, Anjasmara merasa beruntung bisa mempelajari yoga. Ia mengaku merasakan manfaat yang begitu besar setelah bertahun-tahun melakukan yoga.

“(Dengan yoga) saya bisa merasa lebih happy daripada orang lain,” pungkas Anjasmara seraya tertawa.