Berat Badan Capai 130 Kilogram, Donny Kesuma Jalani Program Diet Ketat
Donny Kesuma (Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Artis Donny Kesuma terlihat lebih besar dari sebelumnya. Aktor kelahiran Bandung itu pun mengakui bahwa saat ini berat badannya memang naik.

Ayah tiga anak itu mengatakn jika berat badannya naik karena sempat tidak beraktivitas seperti biasanya setelah mengalami sakit di tulang punggungnya.

“Karena kemarin tulang belakang sempat kena, jadi gak bisa latihan beberapa bulan, jadi (berat badan) naik,” ungkap Donny Kesuma kepada awak media di Epicentrum, Jakarta selatan pada Kamis, 23 Maret 2023.

Berat badan Donny saat ini sekitar 115 kilogram. Namun, ia mengatakan berat badannya sempat jauh lebih berat. “Waktu awal-awal kena sempat 130 kilo, sekarang udah 115-an kilo,” ujarnya.

Saat ini, ayah 3 anak itu mengaku sedang menjalani program diet untuk menurunkan berat badannya. Ia ingin berat badannya turun hingga 15 kg lagi.

“Ada kakek saya di Bandung, dia ahli gizi, dia menyarankan program dietnya seperti apa. Jadi saya program dietnya seperti apa ya sama dia. Selama bulan puasa ini juga dikasih tahu menu-menu dan berapa kalori yang harus saya makan,” tuturnya.

Adapun alasan dari penyakit tulang belakang yang dialami, Donny Kesuma tidak tahu pasti. Namun ia sudah merasakan sakit sejak akhir tahun lalu. Setelah itu, ia memeriksakannya ke dokter dan diberitahu bahwa sarafnya terjepit.

“Ketahuannya sih batu akhir tahun kemarin, pas habis pulang dari turnamen di Singapura. Jadi pulang dari Singapura, terus persiapan liga, terus pas di Singapura udah berasa jalan aja sakit, jadi ya udah akhirnya kena. Dibilang dokter dikasih tau, 'Ada urat kejepit Don, urat kejepitnya lumayan parah loh',” kisahnya.

Hingga saat ini, Donny juga masih menjalani terapi untuk menyembuhkan penyakit di tulang belakangnya. Beruntungnya, ia tidak perlu menjalani operasi.

“Sejauh ini cuma diterapi aja, jadi ada sinar sama peregangan. Jadi kalau operasi mereka bilangnya belum perlu, belum terlalu parah. Insya Allah masih dikuatin untuk jalanin aktivitas apapun, jadi yaudah, dengan terapi dan latihan. Jadi setiap pagi, sekarang harus peregangan supaya tidak terlalu parah urat dan saraf kejepitnya itu,” pungkas Donny Kesuma.