Dilaporkan Polisi karena Buka Kaus Saat Menggung, Widy Vierratale: Masih Normal Itu
Widy Vierratale di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan (Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Sudah empat bulan lamanya sejak Widy Soediro Nichlany atau lebih dikenal dengan nama Widy Vierra dilaporkan atas aksi panggungnya di Palu, Sulawesi Tengah tahun lalu. Ia mengaku tak mempermasalahkan laporan kepolisian terhadapnya itu.

Seperti telah diketahui sebelumnya, beberapa pemuda mengatasnamakan Forum Pemuda Sulawesi melaporkan Widi yang melepas kausnya saat manggung di Palu ke Mabes Polri pada 16 November 2022.

Menanggapi hal tersebut, Widi mengatakan bahwa ia dan grup bandnya tidak banyak tahu mengenai laporan yang dibuat. Ia mengaku tidak ada percakapan mengenai hal tersebut dengan personil Vierratale lainnya.

“Gak tau malah gue (dilaporin). Soalnya gue manggung aja, gak tahu, gak ada berita apa-apa di grup kita (Vierratale). Ya berarti ramai di media aja,” ujar Widy Vierratale di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Senin, 20 Maret 2023.

Kembali ditanyai mengenai aksi panggungnya yang melepas kaus, Widy mengatakan bahwa itu adalah bagian dari aksi panggung, dan tujuannya adalah untuk membuat penampilan lebih seru tanpa maksud lain.

Lama bergabung dengan band yang memainkan musik metal, selain Vierratale, Widy melihat aksi panggungnya sejauh ini masih normal. Apa yang dilakukannya di atas panggung juga dilakukan oleh band metal lainnya.

Baginya, selama yang ditampilkan masih dalam tahap normal, seharusnya tak ada masalah. Ia mengatakan jika tak mungkin pula aksi panggungnya melampaui kenormalan. Dengan contoh yang tegas, Widi mengatakan tak mungkin dirinya berhubungan intim di atas panggung jika ingin menampilkan pornoaksi.

“Biasa aja sih, band metal emang dari dulu gitu. Dulu mah anak band kayaknya sama aja, itu aja sih. Palingan yang gak mungkin berhubungan intim (di atas panggung), mungkin itu doang sih, sisanya normal, sama aja,” pungkasnya.