Cara Merangsangnya Berbeda-beda, Kenali 5 Jenis Gairah Seksual Berikut Ini
Ilustrasi jenis gairah seksual (Freepik)

Bagikan:

YOGYAKARTA – Setiap jenis gairah seksual memiliki mekanisme rangsangan yang berbeda untuk dapatkan kepuasan seksual. Oleh karena itu, Anda dan pasangan perlu saling mengenali.

Menurut terapis hubungan dan seks, Petra Zebroff, Ph.D., gairah adalah jalur yang membuat Anda terangsang, yang mana perlu mengetahui mana dari lima jenis gairah yang Anda atau pasangan miliki. Berikut penjelasan mengenai kelima jenis gairah seksual dan cara merangsangnya.

1. Sensualis

Seseorang yang memiliki jenis gairah sensualis, perlu dirangsang menggunakan panca indra. Misalnya, pikirkan soal aroma ruangan lavender atau vanila. Bisa juga menambahkan suara, kelembutan sprei, bahkan musik yang mengiringi. Gairah sensualis meningkat secara perlahan dan lambat, tidak bisa tergesa-gesa. Mereka menyukai sentuhan erotis, suara seksi, dan penciuman.

jenis gairah seksual
Ilustrasi jenis gairah seksual (Freepik/senivpetro)

2. Behavioris

Behavioris memiliki selera yang unik dan mereka tahu persis apa yang membuat mereka bergairah. Baik itu posisi baru, permainan peran, dominasi, atau hal lain yang membuat mereka bergairah. Biasanya, mereka membutuhkan imajinasi dan pemikiran tentang tindakan seks.

3. Intimate

Tipe gairah intimate, membutuhkan benar-benar dekat dengan pasangannya agar merasa terangsang. Mereka perlu kedekatan emosional dan menyukai diskusi mendalam ketika bersama pasangannya. Seks bagi pemilik jenis gairah intimate ingin menggabungkan tubuh dan jiwa. Saat di ranjang, mereka cenderung mengalah dengan tujuan memastikan pasangan bersemangat dan puas.

jenis gairah seksual
Ilustrasi jenis gairah seksual (Freepik/Racool_studio)

4. Attractor

Sebagai seorang attractor, mereka terangsang ketika pasangannya menginginkannya. Mereka suka berdandan agar terlihat seksi sebelum siap berhubungan seks. Bagi pasangan attractor, perlu beri pujian agar cepat panas. Bisa juga memberikan hadiah lingerie sebagai bentuk support.

5. Equalist

Bagi pemilik tipe gairah equalist mendapatkan gairah seksual dari keempat tipa yang disebutkan di atas, dilansir Well+Good, Senin, 20 Maret. Mereka bisa merasakan orgasme setelah pasangannya merasa panas. Mereka juga menyukai ide permainan peran. Bisa juga dirangsang dengan hal-hal yang inderawi, seperti aroma, suhu, suara, dan penglihatan.

Itulah kelima tipe gairah seksual dan caranya merangsang untuk dapatkan kepuasan seks. Bagi setiap orang yang berpasangan, perlu mengetahui jenis gairahnya masing-masing. Karena dengan begitu, kehidupan seksual akan lebih menyenangkan dan memuaskan.