Bagikan:

JAKARTA - Cahya Kamila, anak dari Nani Wijaya mengungkap momen terakhir dirinya bersama mendiang ibunya sesaat sebelum menghembuskan nafas terakhir di RSUP Fatmawati, Jakarta Selatan pada Kamis, 16 Maret 2023 pukul 3.28 WIB.

Sang anak mengatakan bahwa ia menemani secara penuh ibunya di rumah sakit, dua hari sebelum sang ibu meninggal dunia. “Tapi alhamdulillah-nya saya yang membimbing ibu. Karena kebetulan pas dua hari itu gak ada syuting,” ungkap Cahya Kamila seusai prosesi oemakaman ibunya di TPU Babakan Madang, Bogor pada Kamis, 16 Maret 2023 siang.

Cahya pun menceritakan menit-menit terakhir ibunya sebelum berpulang ke Sang Pencipta. Saat itu, Cahya diberitahu oleh tim dokter bahwa kondisi Nani Wijaya semakin menurun.

“Pas di jam 3 saya ke rumah sakit, dokter bilang ini udah menurun tambah menurun semua, gak bisa apa-apa juga. Terus saya bacain la ilaha illallah terus-terusan sampai 15 menit lebih gitu,” kisah Cipta.

“Tiba-tiba aku berdoa gitu ya di hati, sambil aku bilang, ‘ya Allah izinkanlah hamba untuk membimbing ibu hamba di sakaratul maut ini. Kalau memang saat ini ibu hamba mesti dipanggil olehMu, izinkan aku untuk membimbingnya,” sambungnya.

Selama beberapa menit, Cahya mengatakan dirinya masih setia berada di sisi ibunya, hingga maut menjemput. “Allah memang memgizinkan, senang gitu nemanin ibu di saat sakaratul maut sampai meninggalnya,” pungkas Cahya Kamila.

Sebagai informasi, Cahya Kamila adalah salah satu dari enam anak dari Nani Wijaya. Bersama mendiang Sukma Ayu yang meninggal dunia pada tahun 2004 lalu, Cahya mewarisi darah seni sang ibu dengan menjadi seorang aktris.

Puluhan judul film dan sinetron sudah ia bintangi. Terbaru, ia membintangi sinetron berjudul Kesetiaan Janji Cinta.