Dicap Suka Kawin Cerai, Jane Shalimar Ambil Hikmahnya Saja
Jane Shalimar (Foto: Savic Rabos, Digital Imaging: Ilham Amin)

Bagikan:

JAKARTA - Jane Shalimar kembali bercerai. Meskipun banyak yang mencelanya suka kawin cerai, Jane tak ambil pusing. Yang terpenting keluarga dan sahabat memahami bahwa ini semua bukan keinginannya.

"Saya sih mikir tidak ada yang ingin bercerai dalam pernikahan siapapun. Begitupun saya. Tapi kalau kita terus menerus berada di lingkungan kehidupan rumah tangga yang kondisi tidak sehat dan tidak bisa diperbaiki, tinggal berdua di rumah tapi komunikasi bisa dihitung dengan jari lebih sibuk dengan handphone toxic jadinya. Kalau saya yang ngajak berubah kesannya saya nuntut terus, jadi setelah talak ketiga harapannya perempuan pengin dijemput dibaik-baikin, tunjukkan upayanya untuk mempertahankan ya sudah," kata Jane saat wawancara dengan VOI beberapa waktu lalu. 

Dia menerima takdirnya untuk kembali menyandang status janda.  "Semua ada hikmahnya, nggak mau terlalu dibawa ke belakang. Begitu nggak harus urus pengadilan ini lebih santai," terangnya.

Dukungan keluarga pun menguatkannya. "Saya berusaha bertahan dan memaafkan tapi yang ada malah makin parah. Setelah saya jelaskan ke keluarga, mereka nyerahin ke saya. Mereka bilang kalau kamu mengangkat beban yang nggak kuat dibawa ya lepasin. Karena kalau dipaksa nanti aku yang rusak," kenangnya. 

Masalah ini membuatnya menjadi semakin dewasa dalam berpikir. "Saya tidak mau terpancing dalam polemik. Saya lebih memilih untuk melakukan self treatment. Saya tenangkan diri saya sendiri, dipancing seperti apapun supaya marah saya istighfar aja. Saya balikin ke Allah saja, saya berpikir masih banyak yang sayang saya. Keluarga saya dan sahabat saya tahun saya jadi tidak perlu klarifikasi," katanya. 

Jane bersyukur banyak dukungan dan silaturahmi yang terjalin dengan teman-teman yang merasa simpati denganya. Urusan jodoh di masa depan, Jane Shalimar santai saja.

"Semua saya saya serahkan ke Allah, mau perkejaan, bahagia, sedih saya ngadu ke Allah. Saya yakin ini semua tidak akan terjadi kalau Allah tidak yakin saya bisa handle. Saat gagal saya mohon ampun sama Allah. Kalau dibilang saya kawin cerai saya bilang nggak ada yang mau ini terjadi. Saya fokus menata masa depan saya. Saya mau kuliah lagi, mau fokus ke anak saya," pungkas Jane Shalimar.